Loading...

Anaknya Dapat Nilai Jelek Dalam Ujian Sekolah, Pengusaha Semen Ini Malah Bangga dan Habiskan Jutaan Rupiah untuk Hadiah sang Anak, Ternyata ini alasanya





Bila sebelumnya ada seorang ibu yang marahi anaknya yang raih ranking tiga di kelas habis-habisan hingga viral, pengusaha semen ini justru melakukan hal sebaliknya.
Bangga dengan usaha sang anak meski mendapat nilai jelek dalam ujian sekolahpengusaha semen ini justru habiskan dana hingga jutaan Rupiah demi memberi hadiah untuk sang anak.

Saking tak biasanya hadiah yang diberikan pengusaha semen ini untuk sang anak atas keberhasilannya, para tetangga pun sampai terkejut dengan aksi ayah dan anak ini.
Ini adalah fakta yang sangat mengharukan di mana seorang ayah memberikan hadiah tak ternilai untuk anaknya yang mempunyai nilai jelek.

Seorang ayah yang hanya diketahui bermarga Chow, pernah menjadi viral di media sosial setelah ia memposting video tentang dirinya yang merayakan pencapaian nilai putranya.
Namun alih-alih merayakan nilai bagus yang diharapkan hampir seluruh orangtua di dunia, Chow benar-benar merayakan nilai buruk putranya dalam ujian.
Insiden unik ini terjadi di kota Suqian, China.




Menurut Sinchew, ayah muda yang bekerja di industri semen itu mengatakan bahwa nilai tujuh dianggap pencapaian besar dalam nilai putranya yang biasannya mendapatkan nilai nol dalam ujian sebelumnya.

Bukannya marah melihat perubahan kecil pada nilai anaknya, ayah itu malah memutuskan untuk memberi hadiah kepada putranya dengan membuat pertunjukan kembang api mewah untuknya.

Pada hari itu, sang ayah pulang dengan mobil yang penuh dengan kembang api dan membawa putranya ke sebuah tanah kosong sebelum menyalakannya.
Kembang api telah menghabiskan biaya ayah sekitar 1.000 Yuan (Rp 2,7 juta) dan pertunjukan berlangsung selama 10 menit.

Tetangga-tetangganya penasaran pergi ke lokasi untuk menanyakan apa yang terjadi.
Saat itulah Chow mengatakan bahwa putranya yang berusia 11 tahun telah mencetak nilai tujuh dalam hasil ujiannya.

Dia bahkan merekam video pendek yang menjadi viral di media sosial.
Chow mengungkapkan bahwa karena hadiah kembang api, putranya sekarang lebih termotivasi dari sebelumnya dan mengambil inisiatif untuk terus belajar.

Bahkan, anak itu sekarang dikabarkan telah mencetak nilai 57 dalam hasil terakhirnya!
Melihat itu, Chow mengira bahwa uang yang dihabiskan untuk kembang api tidaklah sia-sia.
Bahkan, banyak orang yang terharu dengan bagaimana cara Chow memberikan hadiah manis itu kepada anaknya.

Mudah-mudahan, lebih banyak orangtua dapat menghargai semua pencapaian, tidak peduli seberapa kecil atau seberapa besar, semua usaha keras pantas untuk dirayakan.


Anak berikan hadiah ulang tahunnya kepada teman-temannya yang mengidap kanker

Setelah berhasil mengalahkan kanker, Zoe Figueroa yang berusia 8 tahun merasa sangat lega, tetapi gadis itu tidak pernah melupakan teman-temannya yang saat ini masih bertarung dalam pertarungan yang sama.

Karenanya, dalam semangat persahabatan dan cinta sejati, Zoe memutuskan untuk merayakan ulang tahunnya dengan mengubahnya menjadi acara amal untuk anak-anak dengan penyakit neuroblastoma.

Ini tentu saja merupakan perjalanan yang sulit bagi Zoe yang pertama kali didiagnosis dengan neuroblastoma Tahap 4 yang ditemukan dalam tubuhnya pada tahun 2018.
Dia harus menjalani operasi selama 10 jam untuk mengangkat tumor, melakukan kemoterapi, radiasi, dan dua transplantasi sel induk, GMA melaporkan.

Namun demikian, Zoe membuktikan bahwa dia lebih kuat dari kanker ketika melihat hasil pemindaian awal tahun ini.

Ketika dia menyelesaikan perawatan terakhirnya untuk neuroblastoma Tahap 4 pada 30 Juni yang juga merupakan hari ulang tahunnya, Zoe tahu bahwa dia ingin merayakan dengan cara yang lebih bermakna daripada biasanya.

Jadi, pada 6 Juli, Zoe dan keluarganya mengadakan acara amal dan meminta semua tamu yang hadir untuk membawa mainan yang tidak dibungkus atau memberikan sumbangan amal ke yayasan lokal untuk anak-anak dengan neuroblastoma alih-alih membawa hadiah untuknya.

Acara amal ini terbukti berhasil bahwa mereka berhasil mengumpulkan 750 dolar (Rp 7,7 juta) pada akhir hari dan 200 mainan untuk disumbangkan ke teman-temannya sesama penderita kanker.

Menurut ibunya, Sheena Figueroa, Zoe ingin mengembalikan segalanya kepada teman-temannya.

"Zoe berkata, 'Aku ingin mengembalikan segalanya kepada anak-anak," kata Sheena kepada GMA.

"Dia sangat diberkati dalam perjalanan melawan penyakit ini melalui yayasan dan dia tidak membutuhkan apa pun (yang lain)."

Neuroblastoma adalah jenis kanker yang dimulai di sel-sel saraf di luar otak bayi atau anak.
Meskipun dapat mulai di dekat tulang belakang di leher, dada, perut, atau panggul, sering dimulai di kelenjar adrenal, seperti yang dijelaskan oleh Cancer.net.

Sekitar 80 persen anak-anak yang didiagnosis dengan neuroblastoma berhasil hidup, setidaknya 5 tahun setelah kanker ditemukan. (Adrie P. Saputra)

Subscribe to receive free email updates:

Loading...

0 Response to "Anaknya Dapat Nilai Jelek Dalam Ujian Sekolah, Pengusaha Semen Ini Malah Bangga dan Habiskan Jutaan Rupiah untuk Hadiah sang Anak, Ternyata ini alasanya"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.