Loading...

Ular Kobra Sudah Tewaskan Empat Orang, Petani di Daerah ini Sampai Takut Untuk Berkebun. Khawatir Jadi Korban Selanjutnya!


Maraknya fenomena teror ular kobra di beberapa wilayah Indonesia sampai saat ini, membuat warga jadi khawatir. Terutama para petani, mengingat pekerjaan mereka bergelut dengan alam, yang merupakan habitat hewan reptile.
Beberapa petani di Desa Mammampang, Kecamatan Tombolopao, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan bahkan sampai menghentikan aktivitasnya sementara, karena takut akan terpatuk oleh ular berbisa tersebut, melansir Kompas.com.
Sementara para petani lain tetap melakukan aktivitas perkebunan namun dilakukan secara bersama-sama.
“Sekarang kalau ke kebun harus ramai-ramai, tidak boleh sendiri karena takut ada ular,” kata salah seorang petani, Riming (50).
Menurut Riming, teror ular kobra di Desa Mammampang adalah kali pertama dalam sepanjang sejarah. Sebab Sulawesi Selatan bukanlah wilayah endemik ular kobra.
“Kalau ular semacam piton sejak dulu banyak, tetapi penemuan ular kobra sampai ada warga yang tewas baru kali ini terjadi,” tuturnya.
“Dan Minggu lalu saya lihat langsung itu ular panjangnya sekitar tiga meter lebih. Saya sempat kejar tapi lari ke rimbunan bambu.”
Selama teror ular kobra terjadi, sudah ada empat warga yang menjadi korban.
“Dua diantaranya meninggal di tempat, yang lainnya meninggal saat dievakuasi ke rumah sakit,” terang Kanit Binmas Polsek Tombolopao, Aipda Musruri.

Subscribe to receive free email updates:

Loading...

0 Response to "Ular Kobra Sudah Tewaskan Empat Orang, Petani di Daerah ini Sampai Takut Untuk Berkebun. Khawatir Jadi Korban Selanjutnya!"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.