Loading...

Ditinggal Orangtuanya, Bocah 10 Tahun ini Tinggal Sendiri dan Bertahan Hidup Dengan Menanam Sayur



 Tak ada kehangatan, kasih sayang dan keceriaan, yang tersisa hanyalah rasa sepi bagi bocah laki-laki bernama Dang Van Khuyen ini.
Di usianya yang baru 10 tahun, dia sudah harus merasakan kerasnya hidup dengan berjuang seorang diri.
Kedua orangtua yang dicintainya serta neneknya, yang telah lama mengasuhnya telah meninggal dunia. Sang ibu lebih dulu menghembuskan nafas terakhir, bahkan di usia Dang masih sangat belia. Kemudian neneknya karena usia tua, dan ayahnya yang meninggal dalam kecelakaan kerja, seperti dilansir viva.co.id.
Ini tentu suatu kenyataan pahit yang sulit untuk diterima, terlebih anak seusianya. Tapi beruntung, Dang tumbuh sebagai bocah mandiri. Dia bangkit dari keterpurukan itu, dan mulai menanam sayur untuk menyambung hidup.
Dang juga tetap bersekolah, tanpa bolos satu hari pun. Dia bertekad mewujudkan masa depan cerah untuk ke depannya.
Kisah Dang pertama kali dibagikan oleh guru sekolahnya di media sosial Facebook. Di kolom komentar, para netizen tidak hanya menyampaikan rasa prihatin dan mengirim doa untuknya, tapi juga menyampaikan niatan untuk mengadopsinya.
Tapi Dang menolaknya. Dia tetap ingin hidup mandiri, meski hari-hari harus tidur seorang diri di rumahnya yang berada di sebuah desa di Vietnam.

Subscribe to receive free email updates:

Loading...

0 Response to "Ditinggal Orangtuanya, Bocah 10 Tahun ini Tinggal Sendiri dan Bertahan Hidup Dengan Menanam Sayur"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.