Loading...

Jaga Lisan Untuk Tidak Pernah Menghina Siapapun, Sungguh Mudah Sekali Bagi Allah Membalikkan Keadaan


Siapapun kamu dan apapun statusmu saat ini, jagalah selalu lisanmu untuk tidak pernah menghina siapapun, sungguh mudah sekali bagi Allah membalikkan keadaan.
Bisa jadi saat ini kamu menghina dan merendahkan keadaan orang lain karena kamu tidak menyukainya, dan bisa jadi besok keadaanmu yang berubah seperti apa yang kamu ucapkan kepada orang lain.
Oleh karenanya, jagalah lisanmu, jagalah hatimu, dan jagalah pikiranmu, karena Allah yang mengendalikan kehidupan setiap hamba, maka jangan pernah sombong menghina orang lain dengan kata-kata yang tidak pantas.
Lebih-lebih orang lain memang tidak memiliki salah kepadamu, sekalipun orang yang memiliki salah, maka jangan pernah kamu menghina atau menyebut keburukannya.
Sebab biasanya seseorang yang merasa jengkel, maka mudah sekali lidahnya berkata yang tidak pantas, berkata hal yang sangat buruk terhadap orang lain yang dijengkelinnya.
Lagipula, tidak ada yang tahu bagaimana kehidupanmu di masa yang akan datang, tidak ada yang tahu bagaimana posisimu di dunia ini, bisa jadi nanti kamu akan bertukar posisi dengannya.
Untuk itu, tetaplah kamu rendah hati kepada siapapun, mseki kamu sudah memiliki banyak hal di dunia ini, sungguh semakin kamu rendah hati maka kehidupanmu insyaallah akan Allah tinggikan.
Semakin kamu bijak menjaga gati dan lisanmu, maka disitulah Allah akan menambahkan banyak kebaikan demi kebaikan untukmu.
Jadi selalu ingatlah, sangat mudah bagi Allah menukar posisimu dengan posisi orang yang kamu hina, lantas pastikan kamu tidak sembarangan dalam menjaga lisan.
Allah selalu maha sempurna menilai setiap perbuatan seorang hamba, maka jangan sampai atas perbuatanmu yang tidak pantas kamu mendapat murka-Nya.

Subscribe to receive free email updates:

Loading...

0 Response to "Jaga Lisan Untuk Tidak Pernah Menghina Siapapun, Sungguh Mudah Sekali Bagi Allah Membalikkan Keadaan"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.