Loading...

Jangan Mengeluh, Sebesar Apa Ujianmu, Sebesar Itu Pula Kasih Sayang Allah Padamu


Sebesar apa ujian yang datang kepada kita, sebesar itu pula kasih sayang Allah kepada kita, dan sebesar itu kualitas diri kita sebagai seorang hamba yang mempunyai tugas untuk selalu menjadi pemimpin yang bijaksana dalam mengarungi kehidupan dibumi-Nya.
Allah selalu datangkan ujian pada setiap hambanya yang ada dibumi, tak lain hanya untuk mengajarkan kepada kita bagaimana cara memaknai hidup dengan bijaksana.
Maka, belajarlah untuk tidak tergesa-gesa dalam mengeluhkan keadaan, karena Allah sudah tuliskan ujian dengan jawabannya.
Dan semua penyelesaian yang kita inginkan adalah tergantung bagaimana pandainya kita untuk mengebalikan segala sesuatunya hanya kepada Allah.
Jadi, tidak usah berkeluh kesah menggerutui keadaan, karena walau tanpa dieluhkan sedikitpun Allah sudah tahu semuanya.
Hanya tinggal diri kita yang harus bisa bijaksana dalam berprasangka pada ujian yang datang kepada kita, agar semuanya cepat terealisasi dengan baik.
Dan karena dengan ujian itulah Allah akan ajarkan kepada kita tentang caranya berjuang, ikhlas, dan tawakkal. Lantas, bijaklah dalam menyikapi keadaan yang sedang membelenggu, terimalah dengan hati yang tulus.
Allah datangkan ujian kepada kita tak lain hanya untuk menyadarkan kita atas tugas kita sebagai khalifah dibumi-Nya ini.
Maka, bersabarlah karena ujian itu hanya akan datang sementara, dan sehabis ujian itu kita selesaikan dengan bijak maka tentu Allah akan datangkan hikmah kebahagiaan yang akan selalu membuat kita kelak tak henti-hentinya mengucap syukur pada-Nya.
Maka, hadapilah ujian yang datang kepada kita dengan selalu bersifat ikhlas, karena dengan ujian itulah kita dapat mengetahui seberapa berkualitas diri ini menjadi seorang khalifah dibumi-Nya Allah.
Jadi, jika ingin kualitas diri kita tinggi, tentulah kita harus bijaksana dalam menjalani proses ujian yang Allah berikan kepada kita dengan selalu bersifat tulus ikhlas dan tawakkal.

Subscribe to receive free email updates:

Loading...

0 Response to "Jangan Mengeluh, Sebesar Apa Ujianmu, Sebesar Itu Pula Kasih Sayang Allah Padamu"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.