Loading...

Kesedihan yang Membuatmu Dekat Pada Allah, Lebih Baik Dari Kebahagiaan yang Membuatmu Lupa Pada-Nya


Ketahuilah, Kesedihan yang membuatmu dekat pada Allah jauh lebih baik daripada kebahagiaan yang buatmu lupa mengingat-Nya, maka jangan dulu mengeluh atas apa yang ditetapkan Allah terhadapmu.
Apalagi jika hal itu berupa musibah ataupun masalah, karena bisa jadi semuanya adalah jalan Allah agar kau semakin dekat dengan-Nya.
Iya, jangan mengeluh bila Allah tetapkan masalah dalam hidupmu, karena itu adalah jalan agar kau terus bergantung pada-Nya.
Dan mungkin saat kau mendapat kenikmatan, hatimu tak pernah kau asah dengan syukur, sehingga Allah beri sedikit ujian agar hatimu kembali bijaksana mengharap kebaikan-Nya.
Saat Allah hadirkan kesulitan janganlah dulu merasa berkecil hati dengan menyangka bahwa Allah telah meninggalkanmu.
Karena Allah tak pernah sedikitpun meninggalkan kita, hanya saja kita yang kadang terlalu bodoh untuk menyadari hal itu, dan selalu bertindak seadanya dan semaunya.
Allah selalu dekat dengan hamba-hambanya, bahkan lebih dekat dari yang kita sangkakan, maka tetaplah tenang saat Allah datangkan ujian-Nya, karena kita punya Allah dan tentunya Allah tidak akan pernah memberi kita ujian diliuar kemampuan kita.
Musibah, ujian, ataupun masalah yang paling beratpun akan selalu menjadikan kta baik, bila kita sadar bahwa semua itu adalah jalan Allah untuk memberi kita kasih sayang-Nya.
Oleh karena itu selalulah berprasangka baik atas segala apapun yang sudah menjadi ketetapan-Nya, agar kita selalu dekat dengan-Nya.
Bersabarlah atas musibah yang menimpa, karena Allah takkan mendatangkan ujian-Nya bila ia tak sediakan hikmah yang luar biasa setelahnya, dan Allah sudah pasti tahu apa-apa yang menjadikanmu baik, maka yakinlah bahwa musibah yang kaudapatkan saat ini hanyalah jalan agar kau tak jauh dari-Nya.

Subscribe to receive free email updates:

Loading...

0 Response to "Kesedihan yang Membuatmu Dekat Pada Allah, Lebih Baik Dari Kebahagiaan yang Membuatmu Lupa Pada-Nya"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.