Loading...

Kita Hidup di Dunia Hanya Sebentar Saja, Jadi Kurang-kurangi Nyakitin Orang Lain!



Selalu ingatkanlah pada hati kita untuk jangan pernah berlaku sembarangan tehadap orang lain, terlebih saat kita Tuhan beri nikmat yang luar biasa, karena tidak sedikit orang yang ketika diberi kesempatan hidup enak malah berlaku sebaliknya. Kita harus selalu sadar, bahwa hidup di dunia ini hanyalah sementara, kenikmatan yang kita miliki saat ini hanyalah pinjaman dari Tuhan, maka dengan terus mengingat demikian insyaallah kita tidak akan pernah sembarangan menjalani hidup. Satu hal yang harus selalu kita ingat, malaikat maut datang bertamu tidak pernah mengetuk pintu rumah, maka kurang-kurangi jahat kepada orang lain, sebab bisa jadi kita kembali kepada Tuhan sebelum meminta maaf kepada mereka yang kita sakiti hatinya.

Berusahalah Untuk Senantiasa Baik Sama Orang Lain, Meski Benar Orang Tersebut Telah Lebih Dulu Jahatin Kita

Lantas siapapun kita saat ini, apapun jabatan yang kita miliki, seberapa banyak ilmu yang melekat dalam diri kita, jangan membuat kita jumawa dan angkuh di hadapan sesama. Berusahalah untuk selalu merendahkan hati, berusahalah untuk senantiasa baik kepada siapapun, meski benar orang tersebut telah lebih dulu jahatin kita

Jangan Berlaku Hal yang Sama, Sungguh Balasan Tuhan Tidak Pernah Terlewatkan Sedikitpun

Jangan pernah kita berlaku hal yang sama kepada siapapun yang telah nyakitin kita, meski benar di dalam hati yang dasar kita begitu sangat ingin membalasnya. Sungguh Tuhan tidak pernah melewatkan suatu balasan meskipun itu hanya sedikit saja, karena Tuhan maha adil dan maha sempurna dalam memberi balasan pada setiap yang dilakukan hamba-hamba-Nya.

Perbaiki Diri Kita Dengan Terus Memperbaiki Hati, Karena Jika Hati Telah Baik Insyaallah Semua Tindakan Kita Akan Baik

Jadi perbaiki diri kita dengan terus memperbaiki hati kita, jangan biarkan rasa jumawa dan sombong menyelinap ke dalamnya, karena hati adalah pangkal dari setiap tindakan kita. Jika hati telah baik maka insyaTuhan semua tindakan yang keluar dalam diri kita, ntah itu berupa sifat atau pun perilaku akan tetap terjaga dengan baik.

Sungguh Nyawa yang Masih Ada Dalam Diri Kita Hanya Sebatas Pinjaman, Maka Jangan Pernah Lupa Untuk Selalu Mencari Ridho-Nya

Oleh sebab itu, sangat penting sekali mengingat tujuan hidup kita, mengingat kapan kita akan kembali kepada-Nya, karena sesungguhnya nyawa yang masih ada dalam kiri kita hanya sebatas pinjaman semata. Ntah besok, lusa, atau pun nanti ia akan kembali kepada pemilik-Nya, maka jangan pernah lupa untuk selalu mencari ridho-Nya dengan terus berlaku baik kepada siapapun di dunia ini.

Kita Hanya Singgah Sementara di Dunia Ini, Karena Tujuan Kita Hidup yang Sesungguhnya Adalah di Akhirat

Ingatlah sekali lagi, kita hanya singgah sementara di dunia ini, karena tujuan kita hidup yang sesungguhnya adalah di akhirat kelak. Dan tentang perbuatan baik yang selalu Tuhan anjurkan, itulah bekal kita untuk sampai pada tujuan kita dengan selamat. Lantas jangan pernah merasa aman tatkala Tuhan masih memberikan kita kenikmatan luar biasa, umur yang panjang, dan menjauhkan kita dari kata sulit, sebab bisa jadi semua itu adalah ujian untuk kita. Jangan terkecoh kepada hal indah yang Tuhan anugerahkan, tetap rendah hati dan senanglah berbuat baik, agar kita selalu selamat baik di dunia mau pun di akhirat kelak.

Sumber : humairoh.com

Subscribe to receive free email updates:

Loading...

0 Response to "Kita Hidup di Dunia Hanya Sebentar Saja, Jadi Kurang-kurangi Nyakitin Orang Lain!"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.