Loading...

Ingatkan Hati Untuk Tak Sembarangan Ngatain Orang Lain, Karena Bisa Jadi Allah Tukar Posisi Kita Dengannya


Kondisikan lisan kita dengan baik, jangan sampai ucapan yang kita keluarkan dari lisan kita menjadi boemerang dalam hidup kita kelak.
Kadang kita tidak menyadari, bahwa apa yang terjadi dalam hidup kita adalah tumbal dari ucapan-ucapan yang tanpa kita sadari bahwa sebenarnya disitu mengandung keburukan.
Maka dari itu, jangan sembarangan ngatain atau berkomentar buruk kepada orang lain, karena bisa jadi Allah menukar posisi kita dengannya.
Intinya adalah jangan sekata-kata melihat keburukan orang lain dan sebagainya, karena bisa jadi Allah tidak suka lalu menukar keadaannya kepada kita.
Bukan hal sulit bagi Allah mengubah keadaan kita menjadi lebih baik atau bahkan lebih buruk, sebab itulah mengapa kita harus selalu punya pengendalian yang tinggi dalam mengatur lisan kiat dalam berkata yang baik.
Terus kondisikan lisan kita dengan baik, upayakan tidak pernah sembarangan dalam menyebut kekurangan dak kekurangan orang lain, karena tidak ada yang tahu bagaimana kita esok hari.
Sekali lagi ingatkan dengan baik, Allah maha mampu menukar keadaan kita dalam sekejap, Allah maha mampu menunaikan apa yang kita katakan terjadi kepada kita sendiri, maka pastikan kita selalu bijak dengan lisan kita.
Satu hal pasti, jangan buat hati orang lain sakit dengan ucapan-ucapan kita, itulah intinya. Karena sakitnya hati yang tergores akan mengeluarkan kutukan.
Kutukan? iya, sebuah doa yang kadang terbesit dalam hati dari saking sakitnya hati yang dia rasakan, sehingga disitulah Allah mengatur balasan untuk kita.
Walau benar manusia memang tidak ada daya mengutuk kita, tapi Allah selalu maha adil dengan pinta orang yang terdzalimi, Allah selalu maha sempurna dalam mengabulkan doa-doa orang yang tersakiti, jadi hati-hatilah.

Subscribe to receive free email updates:

Loading...

0 Response to "Ingatkan Hati Untuk Tak Sembarangan Ngatain Orang Lain, Karena Bisa Jadi Allah Tukar Posisi Kita Dengannya"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.