Loading...

Jangan terlalu bangga dengan apa yang sudha kamu capai , Rezeki Itu Hanyalah Hak Pakai, Bukan Hak Milik. Halalnya Akan Dihisab, Haramnya Akan Diadzab


Jangan terlalu bangga dengan apa yang sudha kamu capai dan kamu miliki sekarang, ingatkan hatimu bahwa apa yang sedang kamu nikmati adalah amanah dari Allah.
Iya, rezeki itu hanyalah hak pakai untuk kita, bukan hak milik. Karena halalnya akan dihisab, dan haramnya akan diadab.
Maka selalu ingatkan dirimu, jangan terlalu jumawa, congkak, dan bangga dengan apa yang menempel padamu, apalagi sampai petantang-petenteng memperlihatkan apa yang sudah kamu capai.
Ingat, yang ada pada hidupmu sekarang itu adalah pinjaman dari Allah, kamu hanya bertugas untuk menjanganya, maka tetaplah kamu bijaksana dalam menjaga
Jangan pernah kamu meninggikan diri karena kamu sudah memiliki segalanya, karena semua itu hanyalah titipan Allah.
Jangan meninggikan diri karena kamu sudah merasa hebat, karena apa yang menempel pada dirimu sekarang akan Allah pertanyakan nanti.
Maka dair itu, sadar dan selalu sadarkan hatimu bahwa setiap yang Allah titipkan kepadamu akan dimintai pertanggung jawaban kelak, dengan begitu detail sedetail-detailnya.
Karena hakikatnya, kamu hanyalah numpang di bumi-Nya Allah, dan setiap yang kamu nikmati, fasilitas yang ada di dalamnya adalah milik Allah.
Lantas apa yang kamu dapatkan, apa yang kamu nikmati, kalau halal dia akan dihisab, dan kala haram dia akan diadab.

Subscribe to receive free email updates:

Loading...

0 Response to "Jangan terlalu bangga dengan apa yang sudha kamu capai , Rezeki Itu Hanyalah Hak Pakai, Bukan Hak Milik. Halalnya Akan Dihisab, Haramnya Akan Diadzab"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.