Loading...

Rubahlah Dirimu Karena Allah, Jangan Karena Manusia Agar Kamu Tidak Pernah Merasa Lelah Menjadi Baik





Menjadi lebih baik kadang banyak sekali rintangannya, termasuk omongan dan penilaian orang-orang disekitar kita.
Lantas agar kamu tidak merasa lelah dan tetap semangat memperbaiki dirimu, maka rubahlah dirimu karena Allah, jangan karena manusia.
Ketahuilah, tidak semua orang aan menyukai perubahan yang kamu lakukan, maka lakukanlah untuk Allah semata, untuk membuat Allah senang, untuk membuat Allah semakin sayang kepadamu.
Karena bila semua yang kamu lakukan hanya untuk Allah, maka pasti setiap jalan yang kamu lalui dalam berhijrahmu akan Allah jadikan baik, meski kamu harus melewati perjuangan hebat terlebih dulu.
Berbeda ketika hijrah atau perubahanmu hanya untuk manusia, maka pasti disinggung sedikitpun kamu akan merapuh dan berkata ingin menyerah.
Oleh sebab itu memperbaiki niat sebelum hijrah itu penting sekali, maka pastikan niatmu dalam berubah lebih baik benar-benar karena Allah.
Karena jika perubahanmu memang benar karena Allah semata, maka cacian manusia paling buruk dan menyakitkan pun tidak akan pernah meruntuhkan niatmu.
Hinaan paling keji pun tidak akan pernah menyurutkan langkahmu untuk semakin dekat dengan Allah, sehingga akhirnya kamu benar-benar istiqamah di jalan-Nya.
Sedangkan bila keputusan hijrahmu hanya untuk manusia, maka pada akhirnya kamu akan cepat bosan, dan tidak akan menutup kemungkinan bahwa kamu akan kembali kepada hidupmu yang dulu.
Sebab bagaimanapun manusia memang tidak akan bisa menerimamu seutuhnya, tetapi Allah akan selalu sempurna menerimamu, tatkala hatimu telah betul kepada-Nya.
Oleh sebab itu, rubahlah dirimu karena ingin lebih cicintai Allah, ingin lebih dekat dengan kasih sayang-Nya, dan ingin lebih damai dalam aturan-Nya, bukan untuk mengikuti trend atau ingin mendapat pengakuan baik dari manusia.
Karena Allah akan selalu menambahkan kebaikan dalam perubahan lebih baikmu, Allah akan selalu menambahkan berkah dalam hidupmu, jika memang benar hatimu telah merujuk kepada-Nya.

Subscribe to receive free email updates:

Loading...

0 Response to "Rubahlah Dirimu Karena Allah, Jangan Karena Manusia Agar Kamu Tidak Pernah Merasa Lelah Menjadi Baik"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.