Loading...

Cari Makanan Sisa di Restoran, Lansia Ini Justru Didenda karena Langgar Lockdown



Hampir empat bulan sudah dunia dibuat sibuk meredam virus Corona Covid-19. Meluasnya virus asal Kota Wuhan, China yang mulai menyebar sejak pertengahan Januari 2020 lalu ini membuat sejumlah pemerintah dunia membuat kebijakan demi warganya. 
Salah satunya adalah memberlakukan lockdown atau mengunci wilayah negara mereka. Dengan kebijakan lockdown tersebut, seluruh pintu masuk negara tersebut ditutup dan warganya diminta berada di rumah selama waktu yang ditentukan.

Namun ternyata dengan memberlakukan lockdown, membuat sebagian orang merasa sulit untuk beraktivitas. Seperti mencari pekerjaan untuk menghasilkan uang. Terlebih lagi bagi orang yang kurang mampu. Ruang gerak mereka harus terbatas akibat wabah pandemi ini.
Seperti yang dialami oleh salah satu pria lansia ini. Tak memiliki pekerjaan tetap dan miskin, pria ini justru dikenakan denda lantaran melanggar aturan lockdown akibat Corona. Bukan tanpa alasan, dirinya berkeliling ke restoran-restoran untuk mencari makanan sisa yang bisa dikonsumsi.

Kisah lansia ini pun ramai diperbincangkan netizen di media sosial. Lockdown dianggap salah satu cara ampuh dapat memutus rantai penyebaran CoronaCovid-19, namun disisi lain dapat merugikan sebagian orang. 

Dilansir dari World of Buzz oleh Liputan6.com, Selasa (21/4/2020) pria lansia malang asal Malaysia dianggap tidak mematuhi lockdown negara dan denda 1.000 ringgit atau sekitar Rp 3,5 juta.  Meskipun masyarakat setempat bersikeras menjelaskan bahwa kakek itu hanya menunggu untuk menerima makan siang gratis dari restoran yang sedang memberikan bantuan makanan di Tampin, Negeri Sembilan. 

Menurut warga yang tinggal di desa tetangga Ayer Kuning, Tampin, pria lansia miskin yang dikenal sebagai Li sedang menunggu makanan. Ia menunggu makanan gratis disebuah di sebuah restoran lokal di sekitar pukul 10.30 pagi Sabtu (11/4/2020). 

Namun saat sedang menunggu, Li tiba-tiba didatangi polisi yang sedang berkeliling. Polisi menganggap bahwa pria lansia itu berjalan di luar dan melanggar perintah lockdown. Li pun langsung diberikan surat teguran dengan denda 1.000 ringgit setara dengan Rp 3,5 juta karena diduga melanggar hukum.

Subscribe to receive free email updates:

Loading...

0 Response to "Cari Makanan Sisa di Restoran, Lansia Ini Justru Didenda karena Langgar Lockdown"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.