Loading...

Kisah Bocah Pedagang Cilok Bertampang Sangar yang Ternyata Penghafal Al-Qur’an,


Janganlah memperhitungkan seorang cuma dari penampilannya saja, bisa jadi seperti itu adagium yang pas buat melukiskan wujud pedagang pentol ataupun cilok ini. Kisahnya menabur viral di bumi maya sehabis dibagikan oleh account facebook Langgar Hasanuddin Madjedie pada 25 Oktober 2016 kemudian. Gimana tidak, anak pedagang pentol ini membuat terhenyak para netizen karena dirinya nyatanya mampu mengingat 25 bab Al- Quran!
Ada pula dalam penjelasan gambar yang dibagikan, dituturkan kalau anak muda bernama Ahmad Arifin( 16) ini tiap hari berdagang pentol di depan Rumah Sakit Ansari Alim, Banjarmasin. Beliau umumnya mangkal di depan pagar rumah sakit itu. Dandanannya versi kadarnya semacam anak muda seusianya. Apalagi beliau memiliki rambut yang aduk dengan polesan corak di bagian tengahnya.
Tetapi gambar yang dibagikan oleh account ini langsung membuat banyak orang merinding. Anak muda yang disebukan sempat menimba ilmu di pondok madrasah di Sidogiri, Pasuruan ini nampak bersandar bersila, sembari menggenggam Al- Quran. Di bagian gambar yang lain beliau nampak tengah padat jadwal melayani konsumen yang membeli dagangannya.
” Allahu Akbar Akbar… dikala itu aku langsung senyap serta nyaris meratap.. Memandang seseorang anak belia, yang berpakaiaan nya lazim lazim saja apalagi semacam pakaiaan bandit serta pula seseorang pedagang pentol wagon.. tetapi nyatanya Masya Allah ia penghafal Al Quran telah 25 Bab serta sempat jadi santri dipondok..” catat account itu.
” Ini sangat jadi pelajaran bikin kita seluruh.. janganlah sempat memperhitungkan sesorang dari luar nya saja namun nyatanya diri nya agung dengan Al Quran… Masya Allah terasa hina sekali diri ini.. terasa malu diri ini apabila terdapat di dekat anak anak muda pedagang pentol ini… malu diri ini yang sedang tidak dapat sanggup menghasilkan Al Quran di dalam hidup ini..” tambahnya.
Sedang bagi account itu, anak muda ini pula luang memberinya catatan kalau kewajiban orang bukan buat mencari berapa banyak keuntungan ataupun juga sedikit keuntungan, tetapi kewajiban sesungguhnya merupakan gimana triknya supaya memperoleh keuntungan halal.
” Mudah- mudahan Allah senantiasa membagikan rezeky serta diberkahi mudah- mudahan pula senantiasa dalam jaminan Allah.. Terimakasih nasehat nya,” tutupnya.
Ada pula belum nyata hal betul serta tidaknya artikel itu, tetapi semenjak kali awal diunggah, artikel ini telah dibagikan balik ratusan kali serta digemari oleh ratusan netizen yang lain.
Gimana pendapat netizen?
” Rasa terharu membacanya kita yg byk durasi dirumah 1juz juga ga hapal bagian Alquran Subhannallah,” catat account Rafly Rafly Mura.
Sedangkan account Mariatun Nisa menulis: Ini bayangan bikin kita supaya jgn memandang suatu dokter kulit y saja siapa ketahui Allah mmberi keunggulan fi dalamnya mdhan anakku jg jd penghafal Al Quran.
” Mudah2hn menemukan barokah dokter masyayikh sdgr jadi orang yg sanggup mangamalKan ilmunxa di kasih ketentraman hti,” menimpali account Syafii.(*)

Subscribe to receive free email updates:

Loading...

0 Response to "Kisah Bocah Pedagang Cilok Bertampang Sangar yang Ternyata Penghafal Al-Qur’an,"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.