Loading...

Aa Gym Minta Baim Wong Beli Kain Kafan dan Batu Nisan, Ini Penyebabnya


Dai kondang KH Abdullah Gymnastiar atau yang akrab disapa Aa Gym meminta Baim Wong untuk menyiapkan kain kafan dan batu nisan.
Permintaan itu diungkapkan saat Baim jadi bintang tamu Bincang-bincang Bersama Aa Gym yang disiarkan dalam channel YouTube, Minggu (14/6).
“Mas Baim sudah punya kain kafan belum?,” tanya Aa Gym.
Mendengar pertanyaan itu, Baim sedikit heran dan menjawab belum ada.
Aa Gym kembali melanjutkan, “kalau begitu segera beli, ukur kain kafan ukuran Mas Baim kemudian disimpan rapi di lemari.”
Baim tersenyum dan lagi-lagi tersenyum tetapi mengiyakan. Tidak berhenti di situ, Aa Gym juga menyarankan aktor yang juga YouTuber dengan 13,8 juta subscribers itu melengkapi kain kafan dengan batu nisan.
“Kalau perlu Mas Baim beli juga batu nisannya. Ditulis nama Maa Baim, tetapi tanggalnya jangan ditulis ya, nanti jadi horor lagi. Karena kita tidak pernah tahu kapan kita akan dipanggil Allah,” ucap Aa Gym.
Pimpinan Pondok Pesantren Daarut Tauhid ini menjelaskan, saran tersebut agar membuat Baim tidak terlena dengan popularitas yang sedang dititipkan Allah kepadanya.
Bahwa harta kekayaan, mobil mewah, nama besar, tidak akan dibawa mati kecuali kain kafan dan batu nisan.
Dalam perbincangan tersebut, Baim memang menyatakan, setiap saat dirinya selalu mengingat mati.
Dengan mengingat mati, Baim merasa lebih tenang.
“Popularitas ini justru bikin saya takut Aa. Saya takut jadi sombong dan lupa diri makanya saya selalu ingat mati,” ujar Baim.
“Kalau saya sombong, terus saya mati, pasti langsung masuk neraka. Karena semuanya ini sebenarnya hanya titipan dan ujian bagi saya. Apakah ingat Allah terus atau malah terbuai dengan kenikmatan dunia,” lanjutnya.
Sumber: jpnn.com

Subscribe to receive free email updates:

Loading...

0 Response to "Aa Gym Minta Baim Wong Beli Kain Kafan dan Batu Nisan, Ini Penyebabnya"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.