Loading...

Bapak Ibunya Pendeta, Astrid Ceritakan Sudah Mualaf Sejak Kuliah Hingga Kisahkan Saat Mukena Dibuang Sang Mama



Tidak sedikit deretan artis yang akhirnya memutuskan untuk menjadi mualaf. Pindah keyakinan menjadi seorang muslim, sering jadi pilihan mereka yang mengaku mendapatkan hidayah. Salah satu artis yang ternyata sudah memutuskan mualaf sejak lama adalah Astrid Kuya.


Wanita yang bernama asli Astrid Khairunisha ini memutuskan jadi mualaf jauh sebelum bersama Uya Kuya. Rupanya banyak yang mengira dirinya mualaf saat akan menikah dengan pemilik nama asli Surya Utama. Pada kenyataannya, Astrid justru sejak duduk di bangku kuliah tingkat dua telah pindah keyakinan.

“Jadi banyak yang mengira kalau gue mualaf pas mau nikah sama Uya padahal nggak salah banget. Waktu itu pindah agama pas kuliah tingkat dua, jadi bukan karena Uya Kuya ya pindah agama,” ujar Astrid.

Wanita berusia 39 tahun ini mengungkapkan kisahnya saat awal kisah cintanya dengan Uya Kuya dan mualafnya. Awal perkenalannya dengan Uya saat dirinya jadi pembawa acara di suatu acara. Namun saat pulang hendak dipukuli gerombolan orang. Tunangan Astrid pun yang menolong Uya saat itu.

Sejak saat itu tidak pernah bertemu dan kembali berjumpa setelah 4 tahun berlalu. Uya Kuya menyamar jadi penyanyi dan membawakan lagu khusus untuk Astrid di sebuah warung nasi goreng. Bahkan kala itu Astrid tak mengenali sosok pria yang saat ini menjadi suaminya.

Kisah hubungan keduanya pun makin erat dan intens. Uya Kuya pun dikenalkan dengan orang tua dan keluarga Astrid yang semuanya non Muslim. Bahkan berdasarkan penuturan ibu dua anak tersebut, ayah dan ibunya pendeta.

“Jadi keluargaku itu kan semuanya non-muslim. Kebetulan mama papa itu pendeta,” papar Astrid.

Astrid juga yakin dengan resiko kisah cinta dan keputusannya untuk berpindah keyakinan akan ditentang keluarga. Bahkan mukenanya dulu pernah dibuang oleh mamanya. Namun dirinya terus berdoa dan sholat hingga akhirnya ibu dari Astrid memberikan izin untuknya menikah dengan Uya Kuya pada 17 Mei 2003. Bahkan pada awal pernikahannya dengan Uya, ibu dan keluarga Astrid sempat menjaga jarak.

Sumber: Serumpi

Subscribe to receive free email updates:

Loading...

0 Response to "Bapak Ibunya Pendeta, Astrid Ceritakan Sudah Mualaf Sejak Kuliah Hingga Kisahkan Saat Mukena Dibuang Sang Mama"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.