Loading...

Dulu Rumah Ibu Rangga Hanya Berdinding Kayu Kini Rumah Sudah Berdinding Bata Berkat Hadiah Dari Pemerintah




Rumah yang ditempati almarhum Rangga bersama ibunya, DN beserta ayah sambungnya Ay yang berada di tengah kebun sawit di Kecamatan Birem Bayeun, Aceh Timur, yang menjadi TKP perkosaan dan juga pembunuhan sadis kini sedang dalam tahap pembangunan.

Ya, kediaman ibu Rangga, bocah 9 tahun yang sebelumnya menjadi pahlawan bagi sang ibu disaat hendak diperkosa tersangka Samsul Bahri, yang kini sudah meninggal di dalam penjara, mendapat bantuan dari Pemkab Aceh Timur.

Rumah yang berada jauh dari pemukiman warga itu memang cukup memprihatinkan. Kelayakan huninya pun sangat dipertimbangkan, hingga sempat terjadinya peristiwa yang masih menyisakan trauma bagi DN.

Karena itu, Pemkab Aceh Timur memberikan “hadiah” bagi DN.

“Rumah untuk keluarga korban DN sudah mulai dibangun sejak seminggu lalu, saat ini pihak yang membangunnya sudah melakukan tahapan pemasangan bata,” ungkap Adi Saputra, Keuchik desa setempat.

Keuchik menambahkan, rumah yang sedang dibangun itu merupakan rumah tipe 36 meter persegi.

Sementara itu, anggota DPR RI asal Aceh, H Sudirma atau Haji Uma yang turut melayat serta memberikan santunan uang tunai untuk keluarga korban sebagai bentuk simpati dan empatinya menyebut, bahwa kasus yang menimpa keluarga DN ini dapat menjadi pelajaran bagi pemerintah dan kementrian terkait dalam memberikan remisi kepada narapidana, terutama residivis.

“Diketahui pelaku adalah residivis pembunuhan yang mendapatkan remisi pada saat Covid-19 kemarin.”

“Kita harap ke depan kepada pemangku kebijakan atau pegawai lapas harus mengevaluasi betul-betul secara matang dan komperehensif agar tidak salah dalam memberikan remisi kepada residivis serta harus melihat rekam jejaknya terlebih dahulu,” pungkasnya, dikutip Suryamalang.com.

Subscribe to receive free email updates:

Loading...

0 Response to "Dulu Rumah Ibu Rangga Hanya Berdinding Kayu Kini Rumah Sudah Berdinding Bata Berkat Hadiah Dari Pemerintah"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.