Loading...

Punya Tekad Kuat Dalam Mencari Rezeki, Kakek di Blitar ini Tetap Semangat Mencari Rezeki Meski Tubuhnya Sudah Terlihat Membungkuk



Tidak ada alasan untuk bermalas-malasan. Ya, usia lanjut dan kondisi fisik yang sudah tak memungkinkan bukanlah alasan bagi Mbah Yanto untuk berdiam diri di rumah.

Di usianya yang sudah menginjak 85 tahun dan tulang punggung yang melengkung alias bungkuk, Mbah Yanto tetap bertekad kuat dalam mencari rezeki. Karena selain desakan ekonomi, dia juga tak ingin menjadi ‘parasit’ bagi keponakannya yang sudah memberi tempat tinggal untuknya.

Mbah Yanto yang masih membujang alias belum pernah menikah ini menumpang tinggal pada keponakannya di rumah yang berada di Desa Sukosewu, Kecamatan Gandusari, Kabupaten Blitar, melansir Merdeka.com.

“Nggak punya istri, masih perjaka. Hidup dengan ponakan, sudah punya cucu 3,” ungkapnya kepada pemilik akun YouTube Muhem Official dalam sebuah video yang dipublikasikan pada Rabu (4/11).



Setiap hari, Mbah Yanto memulai aktivitasnya dengan berangkat dari rumahnya ke daerah lain dengan menggunakan kendaraan umum. Selanjutnya, ia berjalan keliling daerah tujuan untuk meminta sedikit rezeki dari orang-orang di sana.

“Cari rezeki. Si Mbah nggak mau nyuri. Nggak mau nyuri. Mending cari sendiri yang halal,” tutur dia dalam bahasa Jawa.

Saat disinggung mengenai kesehatannya, Mbah Yanto mengaku bahwa rahasianya terletak pada keimanan dan ketaatannya pada Sang Pencipta, serta racikan jamu dari bahan-bahan alami.

“Jamunya jahe, madu, sama telur. Orang banyak yang heran, kamu kok sehat, Mbah. Gusti Allah memberi simbah sehat,” ucapnya.

Subscribe to receive free email updates:

Loading...

0 Response to "Punya Tekad Kuat Dalam Mencari Rezeki, Kakek di Blitar ini Tetap Semangat Mencari Rezeki Meski Tubuhnya Sudah Terlihat Membungkuk"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.