Tinggal Di Kandang Ayam, Kakek 99 Tahun ini Menangis Ketika dapat Bantuan Sembako dari Polisi


    Hidup terabaikan karena kondisi kehidupannya yang amat memilukan, dimana tinggal di sebuah gubuk kayu bekas kandang ayam, kakek Darkasih atau Moman Kasih (99) langsung menangis haru ketika diberikan bantuan oleh anggota kepolisian.

    Seperti dilansir Tribunnews.com, anggota polisi dari Polres Indragiri Hulu (Inhu) bersama pejabat lainnya memberikan bantuan sembako pada Jumat (20/11/2020) di kediamannya, di Jalan Rakimin, Gang Datuk Lewah, Desa Sungai Beringin, Kecamatan Rengat.

    “Paket sembako diberikan oleh Kapolres Inhu AKBP Efrizal melalui Wakapolres Kompol Zulfa Renaldo. Kakek Moman sempat menangis karena merasa terharu dikunjungi dan diberikan bantuan,” kata Ps Paur Humas Polres Inhu, Aipda Misran.

    Pemberian paket sembako itu sendiri, lanjut Aipda Misran, buntut dari postingan di media sosial. Polres Inhu mendapati informasi seorang kakek yang tinggal seorang diri di bekas kandang ternak milik warga setempat.

    “Hal ini kami ketahui lewat postingan salah seorang warga lewat media sosial Facebook. Kemudian, Polres Inhu dengan quick response langsung turun ke lapangan,” ungkapnya.

    Bantuan paket yang terdiri dari beras, mi instan dan kebutuhan pokok lainnya itu bukan termasuk bantuan Covid-19, melainkan dari program bakti sosial ‘Jumat Barokah’ yang menjadi agenda tetap Polres Inhu.