Loading...

Cita-cita Almarhum Belum Terwujud, Syekh Muhammad Jaber Siap Lanjutkan Perjuangan Sang Kakak

Cita-cita Almarhum Belum Terwujud, Syekh Muhammad Jaber Siap Lanjutkan Perjuangan Sang Kakak

Adik Syekh Ali Jaber, Syekh Muhammad Jaber mengaku siap melanjutkan dakwah almarhum kakaknya, Syekh Ali Jaber. 

Syekh Muhammad Jaber mengungkapkan sang kakak kerap berpesan agar dakwahnya tetap terus berjalan meski ia meninggal dunia.

"Sering beliau sampaikan pada saya, jangan sampai kalau saya 'pulang', berhenti semua dakwahnya, karena dakwah itu bukan dakwah Syekh Ali Jaber. Itu dakwahnya Al-Qur'an," kata Syekh Muhammad Jaber, adik almarhum Syekh Ali Jaber, di Perumahan Berdikari Sentosa, Jati, Pulogadung, Jakarta Timur, Jumat (15/1/2021).

Karena itu, Syekh Muhammad Jaber berkomitmen untuk melanjutkan dakwah Syekh Ali Jaber. Ia berharap bisa mewujudkan cita-cita kakaknya untuk menciptakan 1 juta penghafal Al-Qur'an.

"Walaupun kekuatan saya tidak seperti Syekh Ali Jaber, tapi tetap kita berjuang. Insyaallah melanjutkan dakwah beliau, insyaallah sampai terwujud cita-cita beliau 1 juta hafiz Qur'an," ujarnya.

Syekh Muhammad Jaber sebelumnya juga dikenal sebagai dai. Ia sering menjadi penceramah di berbagai daerah.

"Syekh Ali Jaber sendiri dia ingin saya, adik-adik saya, semua ini menjadi dai, tapi mungkin dari kakak, adik, ada yang belum lancar ya bahasanya, tapi harapan beliau, saya sendiri, Syekh Muhammad Jaber, melanjutkan dakwahnya. Mudah-mudahan Allah berikan kekuatan pada saya. Jujur, saya tadi malam saya lihat, mudah-mudahan bisa insyaallah," lanjutnya.

Lebih lanjut Syekh Muhammad mengungkap pesan sang kakak kekepadanya. Pesan tersebut adalah agar ia bisa mendekatkan masyarakat pada Al-Qur'an.

"Itu saja pesan beliau, dakwah dengan Al-Qur'an, di mana-mana ceramah, kajian, bersama Al-Qur'an agar kita dan masyarakat dekat sama Al-Qur'an karena yakin, semakin dekat kita dengan Al-Qur'an, semakin kita menjadi baik dunia-akhirat," ujarnya.

Syekh Muhammad Jaber juga mengingat harapan Syekh Ali Jaber kepada anak-anaknya. Ia ingin anak-anaknya kelak menjadi penghafal Al-Qur'an dan menjadi pendakwah yang lebih baik dari dirinya.

"Jadi harapan beliau bagaimana anak-anak kita, anak-anak beliau sendiri, menjadi hafiz Qur'an, dai, seperti kita, bahkan lebih baik dari kita," ungkap Syekh Muhammad Jaber.


Subscribe to receive free email updates:

Loading...

0 Response to "Cita-cita Almarhum Belum Terwujud, Syekh Muhammad Jaber Siap Lanjutkan Perjuangan Sang Kakak"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.