Loading...

Padahal Istrinya Seorang Dokter, Bule Argentina ini Jualan Kebab di Pinggir Jalan



Sudah kodratnya, seorang suami bekerja, mencari nafkah untuk keluarga. Ya, meski dengan bekerja atau menekuni suatu bidang usaha apa pun, asalkan halal dan barokah. Hal ini pula yang ditanamkan oleh bule asal Argentina, Umar bin Abdullah.

Tanpa malu dan gengsi, dia berjualan kebab dan nasi kebuli menggunakan sepeda motor di pinggir jalan, meski istrinya sendiri adalah seorang dokter.

Penghasilannya dari berjualan dengan penghasilan istrinya yang bekerja di rumah sakit swasta jelas akan berbeda, namun inilah bentuk tanggungjawabnya sebagai seorang suami.

“Ngapain malu, gengsi. Daripada maling atau mencuri. Mertua saya dan istri mendukung. Yang penting halal dan barokah. Cita-cita saya nanti jika usaha saya laris akan membuat food truck. Semoga saja kesampaian. Bismillah,” ucap dia.

Umar sendiri, seperti dilansir iNews.id, setiap harinya berjualan di pinggir Jalan Antasari, Pangkalan Bun, Kabupaten Kowaringin Barat, Kalimantan Tengah, mulai dari pukul 06.00 WIB sampai sore hari.

“Sudah sejak Juli 2020 saya berjualan kebab dan nasi kebuli di pinggir jalan dengan motor. Awalnya saya dulu mangkal di depan Masjid Sirajul Huhtadin dekat pasar. Baru satu bulan mangkal di sini (Jalan Antasari, depan lapangan Istana Kuning),” kata Umar.

Adapun ide berjualan kebab dan nasi kebuli ini muncul setelah melihat belum banyaknya penjual kebab di tanah kelahiran istrinya, Aulia (28). Untuk itu ia mencoba berjualan kebab dan nasi kebuli dengan harga murah meriah.

“Harga kebab mini Rp 5.000, yang besar Rp 10.000. Nasi kebuli per bungkus Rp 10.000. Semua bahannya ini saya buat sendiri,” ungkap ayah satu anak tersebut.

Subscribe to receive free email updates:

Loading...

0 Response to "Padahal Istrinya Seorang Dokter, Bule Argentina ini Jualan Kebab di Pinggir Jalan"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.