Lahir Dengan Kepala Terbalik, Pria Ini Tak Menyerah Dengan Keadaannya Dan Kini Dirinya Sukses

     


    Caludio Vieira de Oliveira pria berusai 44 tahun asal Brasil yang berhasil menjadi motivator meski memiliki kekurangan. Ia telah bekerja sebagai motivator sejak tahun 2000 lalu. Meski terlahir dengan kepala yang terbalik dan diragukan oleh dokter bisa bertahan hidup, namun ia membuktikan bahwaia bisa hidup dengan normal meski memiliki kekurangan.

    Claudio menderita arthrogryposis multiplex congenita mengalami atrofi otot kaki, lengannya menempel di dada, dan, yang paling mencolok, kepalanya diputar ke belakang, ditopang oleh punggungnya.




    Sebelumnya, dokter mengatakan bahwa ia hanya bisa bertahan selama 24 jam saja setela dilahirkan. Namun kenyataannya, kini ia bisa bertahan dan menjalankan kehidupan yang sangat baik layaknya orang normal. Ia juga tidak mengalami kesulitan sama sekal dalam beraktivitas.

    Sejak usia tujuh tahun, ia mulai berjalan dengan lutut. Sang ibu juga mengajarinya membaca dan menulis. Claudino juga tidak pernah membiarkan dirinya tertahan oleh kondisi. Hingga kini, ia sudah meluncurkan DVD, otobiografi dan menyampaikan berbagai pidato motivasi.

    Namun, dalam kondisi pandemi Covid-19 seperti sekarang ini, dirinya hanya bisa berada di dalam rumah selama setahun ini. Lebih lanjut, ia mengatakan kepada media lokal setempat bahwa ia sudah tidak sabar untuk bisa memberikan motivasi setelah satu tahun beristirahat.