Satu Keluarga di Aceh ini Harus Bertahan Hidup di Kandang Sapi Setelah Tempat Tinggal Mereka digusur

    Nasib malang menimpa satu keluarga di Aceh Besar, Aceh, setelah gubuk yang di tinggalinya di Bantaran Kreung Aceh digusur Pemda Aceh Besar.

    Satu keluarga prasejahtera itu terpaksa tinggal di kandang sapi. Mereka tak punya pilihan lain, dan tak miliki uang untuk membuat rumah.

    Abdullah mengatakan, usai digusur keluarganya mendapatkan tumpangan tempat tinggal di kedai milik warga lainnya. Namun, dirinya hanya satu bulan berada di sana lantaran kedai tersebut kembali berjualan.

    “Sudah dua tahun tinggal tempat ini pindah selama digusur dipindahkan di sini,” kata Abdullah saat ditemui, Minggu (28/2/2021).

    Tempat tidur Abdullah bersama dua anak dan istrinya ini jauh dari kata layak. Kediaman mereka juga langsung bersebelahan dengan kandang sapi.

    Gubuk tempat tinggal Abdullah dan keluarganya hanya disekat dengan triplek tipis. Sehingga, saat siang keluarga ini selalu kepanasan dan malamnya kedinginan.

    Sehari-hari Abdullah menghidupi keluarganya dengan bekerja sebagai buruh panggul di tempat mobil penggangkut pasir. Ironisnya, selama ini keluarga tak mampu ini belum pernah menerima bantuan dari pemerintah.

    “Karena nggak ada uang mau buat tempat yauda tinggal tempat sapi saja,” tutur Abdullah.