Loading...

Prabowo Tepuk Tangan, Ini Maksud Tulisan Allahu Akbar, Allah Maha Besar di Jet Tempur Indonesia-Korea Selatan





10 tahun dinanti, Korea Selatan (Korsel) meluncurkan jet tempur buatan dalam negeri mereka, Korea Aerospace Industry Ltd (KAI) pada Jumat, 9 April 2021.

Dalam kesempatan tersebut, Korea Selatan meluncurkan jet tempur siluman buatan bersama dengan Indonesia.

Peluncuran yang dilakukan hari ini 9 April 2021 di Korea Selatan, tepat menandai hari Ulang Tahun TNI AU KE-75 seakan menjadi penanda semakin diperkuatnya Sayap Tanah Air menjaga negara kesatuan republik Indonesia.


Di bagian ujung nama jet tempur, disematkan tambahan IF-X atau Indonesian Fighter Experimental.

Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto yang langsung datang ke Korsel melihat peluncuran ini.

Prabowo Subianto hadir secara fisik bersama Presiden Korea Selatan (Korsel), Moon Jae-in dan Menteri Pertahanan Korea Selatan, Y.M Suh Wook.


Sementara Presiden Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) hadir secara virtual dalam acara tersebut.

Pada saat peluncuran juga hadir Presiden Korsel Moon Jae-in yang memberi nama jet tempur ini KF-21 Boramae.

Dikutip zonajakarta.com dari Yonhap, Jumat, 9 April 2021, sebelumnya Menhan Prabowo berkunjung ke Korsel bertemu dengan Menhan Seoul Suh Wook.


Keduanya sepakat dan optimis akan melanjutkan program jet tempur siluman ini hingga benar-benar tuntas.

Presiden Korsel Moon Jae-in dalam sambutannya berharap Indonesia dan negaranya akan terus membina hubungan baik dalam hal industri pertahanan.

"Kerjasama pertahanan Indonesia-Korsel mengembangkan jet tempur generasi mendatang secara simbolis menunjukkan kepercayaan serta kerja sama yang tinggi antara kedua negara hingga proyek kerja sama pembuatan kapal selam," kata Moon.

Kini terjawab sudah desas desus yang pernah mengatakan Indonesia mundur dalam kerjasama pembuatan jet tempur KFX IFX ini.

Menarik disimak teknologi tinggi apa saja yang dibenamkan dalam KF-21 Boramae nantinya mengingat ini adalah jet tempur berkualitas tinggi.

Tak hanya itu, yang menarik, jet tempur hasil kerjasama Indonesia dan Korea tersebut rupanya memiliki tulisan tak biasa.


Dilansir Zonajakarta.com dari Pikiran Rakyat Bogor, dengan lampu sorot, Korea Selatan memamerkan jet tempur KF-X/IF-X bertuliskan lafaz Allahu Akbar, kepada Menteri Pertahanan Indonesia, Prabowo Subianto yang disambut dengan tepuk tangan.

Rupanya, tulisan Allah Akbar ini bagian dari siasat dagang Korea Selatan untuk mendapat pasar di Irak.

Irak adalah satu di antara negara yang diincar untuk belanja produk KAI.


Pengembangan jet tempur KF-X/IF-X ini senilai USD 7,3 miliar, setara Rp 102 triliun.

Dengan Indonesia, dalam kesepakatan kerja sama itu masing-masing akan menanggung 20 persen biaya atau setara USD 1,46 miliar.

Sedangkan 60 persen atau USD 4,38 miliar sisanya ditanggung Pemerintah Korsel.***ZJ


Subscribe to receive free email updates:

Loading...

0 Response to "Prabowo Tepuk Tangan, Ini Maksud Tulisan Allahu Akbar, Allah Maha Besar di Jet Tempur Indonesia-Korea Selatan"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.