Loading...

Tak Silau Harta Meski Lebih Tajir dari Syahrini, Tukul Arwana: Saya Orang Biasa Makan Tetap Telur dan Kangkung



Tukul Arwana melambungkan namanya dengan profesi sebagai pelawak.

Dikenal sebagai komedian kondang, karier Tukul Arwana semakin moncer sebagai pembawa acara.


Tukul Arwana sering menjadi presenter yang memandu program TV yang memiliki rating tinggi.


Seiring kariernya yang melejit di dunia hiburan, pundi-pundi kekayaan Tukul Arwana terbilang tidak sedikit.


Di balik harta kekayaannya yang disebut-sebut melebih Syahrini, Tukul Arwana mengaku biasa menyantap menu sederhana setiap harinya.


Gaya hidupnya tersebut justru bertolak belakang dengan kekayaan yang dimilikinya untuk membeli barang-barang mewah.


Kekayaan Tukul Arwana sempat disebut-sebut masuk dalam daftar artis terkaya di Indonesia.


Dilansir Zonajakarta.com dari Media Jabodetabek, hal itu dikatakan Feni dalam acara Rumpi No Secret yang biasa ia pandu, Kamis 6 September 2018.


Sebagai bintang tamu, Tukul Arwana menerima berbagai pertanyaan oleh sang pembawa acara, termasuk soal kekayaan.


Feni Rose memperlihatkan sebuah berita yang menyebut Tukul Arwana berada setelah Raffi Ahmad sebagai artis terkaya di Indonesia.


"Aku enggak nyangka lho Mas Tukul hanya sedikit di bawah Raffi Ahmad," kata Feni Rose dilansir dari tayangan Youtube Rumpi No Secret.


"Amiin. Doa yang bagus kita amiin-kan saja," jawab Tukul Arwana.


Tukul pun menjawabnya dengan blak-blakan setelah dipuji sebagai duda kaya. Menurutnya, definisi kaya itu tidak hanya dipandang dari sisi uang.


"Ya kaya kesehatan, kaya kebaikan, dan kaya segalanya. Di-amiin-in aja doa dari semua orang," ucap Tukul Arwana.


Pada artikel yang ditunjukkan Feni Rose, Tukul disebut mempunyai kekayaan sebanyak Rp 29 miliar dan hanya selisih Rp 3 miliar dari pemuncak posisi, Raffi Ahmad.


Adapun sosok lain yang masuk dalam 10 besar artis terkaya Indonesia, secara berurutan, yaitu Roro Fitria, Nikita Willy, Deddy Mizwar, Andre Taulany, Sule, Anjasmara, Nagita Slavina, dan Syahrini.


Tukul Arwana pun berdasarkan data yang disuguhkan ternyata jauh lebih kaya dibanding Syahrini. Namun, potret kehidupan keduanya sangat kontras.


Syahrini gemar dengan barang dan kehidupan mewah sedangkan Tukul sebaliknya.


"Wuih, Mas Tukul ternyata di atasnya Syahrini. Kok aku enggak pernah lihat Mas Tukul naik private jet ke luar negeri?" tanya Feni Rose.


Mendengar pernyataan tersebut, Tukul Arwana membalas dengan candaan.


"Saya berangkatnya pakai pesawat radio," ucap Tukul Arwana disambut tawa penonton.


Menurut Tukul, kesuksesan yang ia dapat tak mengubah dirinya menjadi orang lai meskipun ia harus bersusah payah merintis karier dari nol hingga sukses seperti sekarang ini.


"Saya orangnya biasa-biasa saja, enggak pernah ada perubahan. Makan tetap aja telur mata sapi sama kandang-kandangnya dan kangkung," canda Tukul.


"Saya enggak silau dengan keberhasilan, biasa-biasa saja. yang penting kerja dengan baik, kerja pakai totalitas, kerja pakai hati, tiba-tiba itu (rezeki) ngikutin semua," katanya.


Beberapa waktu lalu, Tukul Arwana sempat mengingat perjuangannya di hadapan Ruben Onsu, Sarwendah, dan Betrand Peto.


Dilansir Zonajakarta.com dari Pikiran Rakyat, air mata Tukul Arwana pecah ketika mengingat perjuangannya semasa remaja.


"Betrand, saya juga ingin nangis, jarang loh aku tuh (nangis), saya juga membayangkan saya kerja sampai begini dari remaja merantau ke Jakarta," ujar Tukul Arwarna seperti dikutip dari tayangan YouTube Tukul Arwarna One Man Show Indosiar pada 22 Juli 2020.


Perlahan tapi pasti, air mata Tukul mulai berjatuhan, Tukul tersentuh saat Betrand menyanyikan lagu Titip Rindu Buat Ayah yang dinyanyikannya saat membintangi talk show yang dipandu oleh Tukul.


Presenter kondang ini mengaku teringat sosok ayah dan anak-anaknya yang membuatnya hingga kini masih semangat mencari nafkah meskipun lelah.


"Sampai sekarang maasih kerja demi anak-anak juga, nggak pernah lelah siang malam, tadi juga syuting dua, besok berangkat pagi sampai sekarang syuting lagi," sambung Tukul.


Terakhir, Tukul mengatakan bila perjuangannya banting tulang tidak lah lain untuk anak-anaknya agar bisa hidup enak dan tak perlu merasakan kesusahan seperti yang pernah dirasakannya.


"Saya ingin menyelamatkan anak-anak saya sampai selamanya, jangan sampai sudah bekerja untuk anak, kita lupa tanggung jawab lupa segalanya, sengsara, yang penting harus semangat terus," pungkas Tukul Arwarna. (ZJ)

Subscribe to receive free email updates:

Loading...

0 Response to "Tak Silau Harta Meski Lebih Tajir dari Syahrini, Tukul Arwana: Saya Orang Biasa Makan Tetap Telur dan Kangkung"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.