Viral Sejumlah Orang Sholat Sambil Melompat, Bacaan Komat-kamit



Sebuah video menampilkan tiga orang anak-anak, dua pria sebagai makmum dan satu orang sebagai imam memperagakan gerakan mirip sholat, viral di media sosial. Video itu tersebar luas di aplikasi percakapan Whatsapp dan media sosial lainnya.

Video berdurasi 1 menit 20 detik itu terlihat seperti orang Sholat Tarawih. Dimulai dengan takbiratul ihram, sang Imam membaca surat secara komat kamit tidak jelas. Setelah itu mereka membuat gerakan rukuk. Parahnya, mereka menjeda dengan melakukan loncatan setiap berganti gerakan.

Usai rukuk, mereka loncat untuk melakukan sujud dan begitu seterusnya sampai salam. Sang Imam kemudian berdiri lagi untuk mengerjakan Sholat dua rakaat dengan gerakan yang sama.

Sesudah mempraktekan gerakan mirip Sholat itu, imam langsung memimpin doa yang secara cepat atau berkomat kamit.

Pakaian keenam orang itu memakai gamis dengan kepala terbungkus sorban. Bahkan mereka sampai menutup wajah mereka. Belum diketahui di mana video itu dibuat.

Tak ada kalimat doa atau yang menyerupai bacaan Sholat yang diucapkan oleh imam maupun jemaah. Mereka hanya komat kamit saja sembari meneruskan gerakan mirip Sholat.

Subscribe to receive free email updates:

Loading...

0 Response to "Viral Sejumlah Orang Sholat Sambil Melompat, Bacaan Komat-kamit"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.