Loading...

Viral, Sempat Diejek Teman karena Kerap Nebeng, Remaja Ini Menangis Terima Kado Motor dari Kakaknya



Kisah seorang remaja yang menerima hadiah motor dari kakaknya hingga menangis, viral di media sosial.

Pertama kali, video itu diunggah oleh sang kakak, Jihan Safira (Jihan) lewat akun TikTok, @sfr.jhn.

Diketahui, adik Jihan bernama Alfie tak memiliki motor sendiri sebelumnya.

Sang adik kerap menebeng motor temannya saat berpergian.

Melihat hal itu, Jihan merasa perlu memberi kado motor untuk si adik.


Bahkan, perempuan asal Depok ini mengatakan adiknya sempat diejek karena tak punya motor dan gemar menebeng.

"Pernah diejek sama temannya, dan ngerasa adik aku itu beban karena sering nebeng."

"Padahal ketika nebeng, adik aku ngasih uang bensin dan gantian bawa motor," cerita Jihan saat dihubungi Tribunnews.com, Jumat (26/3/2021).

Kini, Alfie yang masih duduk di kelas 2 SMK sedang disibukkan kegiatan magang.

Menurut Jihan, motor dinilai praktis dan cepat untuk membantu adik berangkat ke tempat magang, yang cukup jauh dari rumahnya.

Viral di media sosial, video respon tangis seroang adik terima hadiah motor dari sang kakak, berikut kisah dibaliknya.
Viral di media sosial, video respon tangis seroang adik terima hadiah motor dari sang kakak, berikut kisah dibaliknya. (Tangkapan Layar Akun TikTok, @sfr.jhn.)


Kado motor ini diberikan tepat pada ulang tahun sang adik, 20 Maret lalu.

Jihan mengaku, Alfie sempat tahu niatnya memberi motor.

Saat motor tersebut sampai di rumah, Alfie tak menyangka kendaraan itu akan datang cepat.

Bahkan, sang adik merasa senang hingga menangis dan memeluk motor itu.

"Dia tahu kalau aku ada niat, tapi enggak nyangka bakal dateng secepat itu. Pas banget di hari ia ulang tahun," ungkap Jihan.

Rela Pakai Uang Pemberian Teman, yang Sebelumnya Kado Ulang Tahun

Motor ini dibeli Jihan dengan uang pemberian temannya sebagai kado ulang tahun.

"Aku dan teman-teman, misalnya kita ulang tahun (ultah), akan ngumpulin uang."

"Jika udah terkumpul, kita akan tanya kepada orang yang ultah, mau kado apa," kata Jihan.

Ketika harga kado ulang tahun itu lebih dari nominal uang yang sudah terkumpul.

Orang yang berulang tahun ini, akan membayar sisa biaya dengan uang sendiri.

"Misalnya, dia mau beli barang, yang harganya lebih dari uang yang terkumpul,"

"Nanti dia akan beli dengan uang mereka (terkumpul, red), selebihnya pakai uang sendiri," kata Jihan.

Saat berulang tahun, Jihan awalnya, ingin menggunakan uang itu untuk beli sepatu.

Namun, akhirnya ia lebih memilih beli sebuah motor untuk adiknya.

"Setelah pikir-pikir lagi, kayaknya cuma aku yang bisa pakai kalau beli sepatu."

"Kenapa enggak aku pake aja buat DP motor, karena adikku emang butuh motor, sekeluarga pun butuh," cerita Jihan.

Viral di TikTok

Video Jihan ini berhasil mencuri perhatian warganet, hingga ditonton 9,5 juta viewers dan disukai 992 ribu orang.

Sejumlah warganet pun ikut menyerbu kolom komentar TikTok ini.

"Kebahagiaan itu sudah pada porsinya, hargai sama syukuri, semangat kakak adek," tulis @afrialsyarli.

"Ya begitulah kakak gak tegaan...sedih ya luarbiasa kalau adik kenapa-kenapa," komentar @endang_deepika.

Jihan tak menyangka kisah ia dan adiknya akan viral di media sosial.

"Terima kasih yang komentar positif, mendoakan aku dan adik aku dan keluarga," tandasnya.

Subscribe to receive free email updates:

Loading...

0 Response to " Viral, Sempat Diejek Teman karena Kerap Nebeng, Remaja Ini Menangis Terima Kado Motor dari Kakaknya"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.