Viral lagi, Video Nekat Ancam Kurir COD Pakai Senjata Tajam, Pria ini Terancam 12 Tahun Penjara



    Seiring maraknya bela**a online, metode COD (Cash On Delivery) atau bayar di tempat pun diterapkan. Hal ini tidak lain bertujuan untuk memudahkan konsumen. Tapi mirisnya, belakangan ini justru banyak kasus seputar COD bela**a online.

    Beberapa kurir menjadi sasaran amukan para konsumen lantaran barang yang diterima tidak sesuai pesanan. Bahkan baru-baru ini, viral video seorang kurir diancam konsumen bernotabene seorang bapak-bapak, dengan menggunakan pedang.

    Video yang direkamnya secara pribadi itu memperlihatkan si konsumen yang belakangan diketahui berinisial MDS (43), mengambil pedang dari dalam rumah dan kemudian membentangkan pedangnya ke kurir, setelah ia tidak mendapati jam tangan yang dipesannya melalui Facebook.

    Barang pesanan terlapor datang yang diantar oleh kurir (korban), dan terlapor membayar uang senilai Rp 85.000 pada kurir. Setelah dibayar, terlapor membuka bungkusan paketan yang dipesannya dan dibuka bungkusannya kosong tidak sesuai dengan pesanan,” jelas Kapolsek Ciputat Timur Kompol Jun Nurhaida, dilansir dari today.line.me.

    Korban, lanjut Kapolsek, merasa takut dengan ancaman korban langsung mengembalikan uang dan melapor ke pihak kepolisian.

    “Kami sudah amankan terlapor pengancaman kurir online shop COD semala, dan hingga saat ini kasusnya masih dalam lidik dan pemeriksaan saksi-saksi,” kata Kapolsek.

    Pelaku sendiri terancam hukuman 12 tahun penjara, sebagaimana pasal dari Undang-Undang darurat.