3 Warga Aceh ini dipenjara 5 Tahun gara gara Selamatkan Muslim Rohingya yang terdapat di Laut



Kebaikan berujung kepiluan, inilah nasib apes yang harus diterima tiga nelayan di Aceh.

Tanpa mereka sangka, jiwa kemanusiaan mereka terhadap sesama muslim akan berakhir dijatuhi hukuman pidana penjara 5 tahun, sebagaimana yang ditetapkan Majelis Hakim dalam sidang yang berlangsung di Pengadilan Negeri Lhoksukon, Aceh Utara, Senin (14/6/2021).

Sebelumnya, melansir indozone.id, ketiga nelayan bernama Afrizal (43), Faisal (43), dan Abdul Aziz (31) menyelamatkan puluhan warga etnis Rohingya yang terdampar di perairan Aceh pada 25 Juni 2020 lalu. Dengan menggunakan kapal motor mereka, ketiganya mengangkut puluhan warga etnis Rohingya dari laut ke tepian Pantai Lacok di Kecamatan Syamtalira Bayu, sebelum akhirnya dipindahkan ke Lhokseumawe.'

Bahkan tidak hanya Afrizal dan dua temannya, beberapa nelayan lain juga berada dalam ancaman pidana karena diketahui ikut menolong para warga etnis Rohingya.

Sementara itu, di media sosial Twitter, melalui cuitannya politikus Partai Gerindra, Fadli Zon melayangkan protesnya atas tertangkapnya 3 nelayan tersebut. Menurutnya, ketiga nelayan itu tidak bersalah dan tidak mesti ditahan, justru diberi penghargaan karena telah mengamalkan Sila Kedua Pancasila.

“3 Nelayan Aceh ini menyelamatkan warga Rohingya harusnya diberi penghargaan krn melaksanakan amanat Pancasila, kemanusiaan yang adil dan beradab. Kok malah dihukum,” cuitnya.

Subscribe to receive free email updates:

Loading...

0 Response to "3 Warga Aceh ini dipenjara 5 Tahun gara gara Selamatkan Muslim Rohingya yang terdapat di Laut"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.