Tak Sengaja Ngomong Jorok saat Ceramah di TV, Ustaz Syam Minta Maaf: Gue Malu Banget Woy!



Di media sosial beredar video penceramah Ustaz Syam mengucapkan alat kelamin pria saat sedang mengisi acara di televisi.

Kala itu Ustaz Syam ingin menyebut kata kontrol, namun tiba-tiba lidahnya terpleset.

TONTON JUGA

"Jadi ternyata yang tidak bisa terk***ol ketika seseorang marah adalah ketika mereka mengeluarkan kata-kata yang tidak sepantasnya keluar," kata Ustaz Syam dalam cuplikan video.

Potongan video tersebut sontak viral di media sosial.

Beberapa saat kemudian, Ustaz Syam akhirnya memberikan klarifikasi terkait insiden salah bicara itu.

Ia mengaku sangat malu, dan meminta maaf kepada seluruh masyarakat.


TONTON JUGA

"Di video ini saya mau klarifikasi dan minta maaf. Karena... Woi, malu banget woi," kata Ustaz Syam di Tik Tok, Minggu (6/6/2021).

Ustaz Syam mengakui kekhilafan terjadi karena ia mengabaikan pemanasan sebelum ceramah.

"Astagfirullah, itu karena kekurangan atau tidak pemanasan mulut dulu," tuturnya.

Ustaz Syam memahami bahwa untuk melakukan sesuatu bukan hanya cukup berdoa, tetapi melakukan persiapan lainnya.

"Kalau kita mau ngomong panjang atau di depan umum, bukan hanya berdoa supaya diberikan kelapangan dada, ilmu, dimudahkan urusan. Tapi juga prakteknya, latihan brrrrr....," kata Ustaz Syam.

Bagi Ustaz Syam, kejadian itu merupakan hal paling memalukan selama enam tahun ia berkarier di program dakwah televisi tersebut.

"Subhanallah dan itu terjadi. 6 tahun berkarier di Islam itu Indah, itulah yang paling fatal. Mohon maaf kepada teman-teman sekalian," tuturnya.

Pada akhir klarifikasi, Ustaz Syam meminta agar warganet berhenti menyebarkan potongan video ceramahnya. Mengingat ini adalah sesuatu yang memalukan untuk sang ustaz.

"Kepada teman-teman masih ngupload, tolong lah, malu banget gue, FYP banget itu. Tapi warga Tik Tok, asyik sih nggak ada yang menghujat," ucap Ustaz Syam.

Profil Ustaz Syam

Simak profil dan biodata Ustadz Syam yang menikahi selebgram cantik, Jihan Salsabila, diperkenalkan sebagai Mommy CEO, kisahnya menemukan pendamping

Nama Ustadz Syam yang dikenal publik lewat tayangan religi Islam Itu Indah kembali jadi perhatian.

Jumat 12 maret 2021, Ustadz Syam yang bernama lengkap Syamsuddin Nur Elmarusy atau Syamsuddin Nur Makka resmi menikahi Jihan Salsabila.

Diketahui Jihan Salsabila adalah seorang selebgram asal Batam.

Kabar bahagia pernikahan Ustaz Syam dan Jihan Salsabila diketahui melalui unggahan di media sosial masing-masing.

Acara akad nikah Ustaz Syam dan Jihan Salsabila disiarkan secara live melalui YouTube.

Sementara itu, beredar di media sosial momen malu-malu Ustaz Syam dan Jihan Salsabila saat bertemu di pernikahan.

Sosok Ustaz Syam memang sudah tak asing lagi bagi sebaguan masyarakat Indonesia.

Ia bahkan dikenal sebagai pemuka agama milenial yang menyampaikan dakwah dengan bahasa yang mudah dipahami.

Berikut biodata Ustaz Syam dan sosok istrinya, Jihan Salsabila.

Biodata Syam El Marusy atau Ustaz Syam

Ustaz Syam dikenal dengan nama Syam El Marusy.

Namun, nama aslinya yaitu Syamsuddin Nur Makka.

Melansir ensiklopedia bebas Wikipedia, Ustaz Syam memiliki sejumlah gelar mentereng.

Tertera nama dan gelarnya yaitu Syamsuddin Nur Makka, S.Sos.I., S.Q.

Ia lahir di Maros, 15 September 1992, saat ini usianya 28 tahun.

Mulanya, Ustaz Syam adalah seorang penulis naskah dakwah.

Ia merupakan penulis naskah ceramah Ustaz Maulana, kemudian Ustaz Syam pun mendapatkan tawaran untuk menyampaikan dakwah juga.

Saat ini, namanya semakin dikenal masyarakat karena ia selalu mengisi acara di salah satu stasiun televisi swasta.

Kemudian cerita perjalanan karier Ustaz Syam mulai berkembang ketika saat itu Ustaz Maulana menjalankan umrah.

Selain aktif berdakwah melalui televisi, Ustaz Syam juga sering mengunggah konten religi melalui aplikasi TikTok.

Tak heran jika, Ustaz Syam disebut sebagai pendakwah milenial oleh warganet.

Sosok Jihan Salsabila

Sosok Jihan Salsabila menyedot perhatian setelah Ustaz Syam memberikan kode kepada para penggemarnya bahwa wanita cantik itu adalah calon istrinya.

Pemilik akun Instagram @jihan.ghazali ini rupanya adalah seorang selebgram.

Di akun Tiktoknya, Jihan Salsabila kerap memposting video bernada dakwah.

Pemilik akun Tiktok @jihansalsabila44 ini bahkan sudah memiliki 357.1 ribu followers dan
5.9 juta likes.

Di postingan terbarunya, Jihan mengunggah video yang memperlihatkan jika foto background biru yang mengisyaratkan pernikahan.

Sedangkan dalam kolom komentarnya, Ustaz Syam menuliskan sesuatu yang seolah membenarkan jika wanita itu adalah calon istrinya.

"Kenalin guys, calon mommy ceo kalian," tulis Ustaz Syam.

Dilansir dari Insertlive, beberapa waktu lalu Ustaz Syam sempat angkat bicara soal calon pendampingnya.

Pria kelahiran Maros, Sulawesi Selatan ini menambahkan masih ingin berusaha untuk mencari jodohnya sendiri tanpa jalur perjodohan.

"Tapi gimana ya hati ini kalau nggak milih sendiri kayaknya berat juga apalagi laki-laki kan, perempuan aja kadang nggak mau dijodohin

Apalagi kita laki-laki yang merasa bisa cari sendiri tapi ternyata nggak semudah yang dibayangkan juga mencari pasangan itu," sambungnya.

Syam pun menambahkan bahwa rekan-rekan pendakwah yang lain seperti Ustaz Maulana hingga Oki Setiana Dewi sempat mengenalkannya pada seorang wanita untuk taaruf.

Bahkan, ustaz kelahiran 15 September 1992 ini juga kerap mendapatkan ajakan taaruf dari wanita di media sosial.

"Banyak yang DM 'Ustaz mau taaruf, mau taaruf', tapi akunnya dikunci, jangan kau kunci akunmu karena kan kita mau lihat-lihat dulu nih.

Jadi setidaknya fungsi media sosial itu untuk intip-intip dahulu," tambah Syam.

"Yang menyayangi mertuanya sebagaimana menyayangi orang tuanya, menyayangi pasangannya sebagaimana dia menyayangi diri sendiri, yang nyaman dilihat tidak harus cantik," tukasnya.

Dalam akun Instagramnya, banyak juga sederet seleb yang memberikan komentar di postingan terbaru Ustaz Syam.

Tak hanya itu saja dalam kolom komentarnya, ternyata banyak fans Ustaz Syam yang memberikan doa terbaik untuk Jihan.

Tak hanya sekadar itu saja, banyak juga netizen yang merasa terpesona dengan kecantikan Jihan Salsabila.

snzahraaa_: "Calon Bu CEO14h3,"

khaifa_islam: "Auto gue langsung follow calon mami CEO,"

syifanurfauziah192: "Masya allah cantik banget calonnya ustad,"

(*)

Subscribe to receive free email updates:

Loading...

0 Response to "Tak Sengaja Ngomong Jorok saat Ceramah di TV, Ustaz Syam Minta Maaf: Gue Malu Banget Woy!"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.