Teh Ninih Setia Menemani Meski Dipoligami, Aa Gym: Siapa yang Lebih Mencintai Istri Saya Selain Saya Suaminya



    Lika-liku perjalanan rumah tangga Abdullah Gymnastiar atau akrab disapa Aa Gym dengan Teh Ninih terbilang tidak sebentar.

    Terhitung telah kurang lebih 33 tahun Teh Ninih mendampingi Aa Agym, dengan sekali bercerai hingga akhirnya rujuk lagi.

    Belakangan ini, heboh pernyataan putra Aa Gym dan Teh Ninih yakni Muhammad Ghaza Al Ghazali yang mengumbar perlakuan buruk sang ayah kepada ibunya.

    Martabat yang telah puluhan tahun dibentuk seakan runtuh ketika aib Aa Gym dibongkar oleh sang putra kandung sendiri.

    Padahal jauh sebelum perlakuan buruknya dibongkar, Aa Gym pernah menyatakan rasa cinta yang besar kepada Teh Ninih sebelum akhirnya poligami.

    Hal itu itu diungkapkan Aa Gym saat berceramah didampingi Teh Ninih pada tahun 2007 silam.

    Di hadapan publik itu, Aa Gym mengatakan Teh Ninih telah menemaninya selama 19 tahun lamanya.

    Dengan menikahi Teh Ninih, Aa Gym dikaruniai tujuh orang buah hati.


    "Ini adalah istri yang sudah 19 tahun mendampingi saya. Sudah 7 kali turun mesin," ungkap Aa Gym seperti dilansir Zonajakarta.com dari tayangan Insert Pagi 6 Januari 2021 di kanal Youtube TRANS TV Official pada Sabtu 5 Juni 2021.


    Aa Gym lantas menanggapi tudingan publik yang menyebutkan bersikap zalim kepada sang istri.

    Beri jawaban menohok, Aa Gym menegaskan tidak ada orang lain yang mampu mencintai Teh Ninih sebesar cintanya kepada sang istri.


    "'Aa zalim kepada istri'. Saya tanya, 'Siapa yang lebih mencintai istri saya selain saya suaminya'. Pada sok tahu," tandasnya.


    Diketahui, Aa Gym menikah dengan Hajjah Ninih Muthmainnah atau dikenal juga dengan sebutan Teh Ninih pada tahun 1988 dan selama menikah dengannya telah dikaruniai tujuh anak.

    Kontroversi muncul ketika Aa Gym mengumumkan pilihanya untuk poligami dan menikah lagi dengan Alfarini Eridani atau dikenal juga dengan sebutan Teh Rini pada bulan Desember 2006.

    Pada Desember 2010, istri pertama Aa Gym telah menggugat cerai di pengadilan agama. Permintaan cerai kemudian dikabulkan secara resmi pada bulan Juni 2011.

    Tak sampai setahun, Aa Gym rujuk dan menggelar resepsi pernikahan dengan Teh Ninih pada Maret 2012.

    Setelah 9 tahun rujuk, Aa Gym kembali talak cerai Teh Ninih pada Maret 2021 lalu namun kembali mencabut gugatan cerainya. (ZJ)