Begini Kondisi Tukang Bangunan Usai Dipecat karena Tak Pakai Masker, Bikin Sedih



Dunia saat ini masih terus berjuang menghentikan laju penyebaran Covid-19. Begitu pula dengan Indonesia. Berbagai upaya telah dilakukan, salah satunya yakni mengeluarkan kebijakan soal protokol kesehatan. Hingga saat ini, masyarakat diminta untuk mengenakan masker saat berada di luar rumah.

Namun nasib kurang beruntung dialami oleh tukang bangunan ini. Dia dipecat dari pekerjaannya karena datang tak mengenakan masker. Lantas bagaimana kondisi tukang bangunan usai dipecat

Melansir dari akun Instagram memomedsos, Selasa (13/7), simak ulasan informasinya berikut ini.

Hanya di Rumah

Seorang tukang bangunan dipecat saat datang ke lokasi pekerjaannya. Bukan karena malas ataupun terlambat, pria tersebut datang tanpa mengenakan masker.

Seperti yang diketahui, saat ini masyarakat harus mematuhi protokol kesehatan yang berlaku. Salah satunya yakni mengenakan masker saat berada di luar rumah.

Kini, tukang bangunan tersebut hanya bisa terduduk di rumahnya. Hal ini lantaran dia sudah tidak memiliki pekerjaan sebelumnya.

“Ini yang lagi viral di YouTube dan TikTok, kuli bangunan dipecat gara-gara tidak pakai masker,” kata pria yang merekam.

Bantu Ekonomi Keluarga

Diketahui, sang ayah hanya bekerja sebagai tukang becak. Di mana penghasilan yang diperolehnya juga tidak seberapa.

Sedangkan, ibunya bekerja sebagai buruh tandu. Penghasilan yang diperolehnya juga tidak seberapa. Mereka juga merupakan Warga asli Desa Dukuh, Kapetakan, Cirebon.

Tak Pakai Masker

Ia kedapatan tak menaati protokol kesehatan. Pria berkaos putih dan bertopi itu diketahui tak mengenakan masker saat bekerja.

Ia langsung diperintahkan untuk menghadap atasan. Kala itu, nampak pula seorang anggota berseragam cokelat yang bertugas.

“Ini pekerja proyek yang ketahuan gak pakai masker,” ucap seorang security.

Langsung Dikeluarkan

“Kami dari tim sekuriti, langsung ambil tindakan. Dikeluarkan dari proyek,” katanya.

Menunduk dan berjalan lunglai, pria itu langsung digiring keluar oleh petugas. Ia tak menoleh sedikit pun.

“Ini orangnya, ya. Ayo mas,” katanya.

Subscribe to receive free email updates:

Loading...

0 Response to "Begini Kondisi Tukang Bangunan Usai Dipecat karena Tak Pakai Masker, Bikin Sedih"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.