Viral Gara Gara Sering Dipatroli Petugas, Pemilik Warung Kopi Ini Pilih Segel Sendiri Tempat Usahanya



Buntut kekesalan dan kekecewaan berkali-kali disidak petugas yang menggelar razia rutin di masa PPKM Darurat, seorang pemilik kedai kopi lantas memilih menyegel usahanya sendiri.

Di kedai kopinya Limitless Coffe, David Basuki bahkan juga memasang spanduk dengan pesan menohok dan menyindir pihak terkait.

Usaha David sendiri bukan kali pertama didatangi petugas. Sebelumnya pada November 2020 lalu, tempat usahanya juga disegel petugas.

“Saat itu (masih buka) jam 9 malam dan kena sidak. Akhirnya kita tutup satu hari,” ucap dia.

Berlanjut keesokan harinya, David kembali membuka kedai kopinya, namun lagi-lagi ia dihadapkan dengan fakta penyegelan.

“Kita didatangi tiga pilar dengan gabungan yang kita lihat tempat kita doang yang kena. Ternyata Satpol PP datang berdasarkan laporan dari warga sekitar karena tempat kami masih buka,” ceritanya.

Dan kini, David kembali harus menghadapi kenyataan pahit atas aturan baru pemerintah dimana sektor non-esensial dilarang beroperasi selama PPKM Darurat.

“Kita sudah capek dan bingung mau ngapain, akhirnya mutusin penyegelan tempat kita sendiri itu sekitar lima hari lalu,” David mengungkapkan alasan dibalik penyegelan kedai kopinya.

Penyegelan kedai kopinya itu terpaksa membuat empat orang pegawainya menganggur. Padahal tiga diantara empat karyawannya itu sudah berkeluarga, bahkan satu diantaranya memiliki tiga buah hati, seperti dilansir liputan6.com.

Sementara David sendiri, juga dihadapi beban sewa tempat berdirinya usahanya tersebut.

“Tempat kita itu nyewa bukan punya sendiri dan habis (masa sewa) November ini,” tuturnya.

Karena pemasukan dan pengeluaran yang semakin tak terkendali, ditambah biaya sewa tempat, mau tak mau David harus menutup sementara kedai kopinya.

Dan takjubnya, di tengah keterpurukan tersebut, David masih berbagi kepada sesama dengan memberikan bahan-bahan kedai kopinya.

“Bahan-bahan terakhir kita bagikan saja ke Gojek, bentuknya kopi sama makanan karena bahan kopi, susu dan gula kalau enggak dihabiskan secepatnya akan basi atau disemutin,” imbuhnya.

Subscribe to receive free email updates:

Loading...

0 Response to "Viral Gara Gara Sering Dipatroli Petugas, Pemilik Warung Kopi Ini Pilih Segel Sendiri Tempat Usahanya"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.