Viral Kisah TKW Jual Emas, Jawaban Pemilik Toko Bikin Harapan Selangit Langsung Rontok



Sebuah video yang memperlihatkan seorang TKW curhat tentang pengalaman buruknya membeli emas di Taiwan viral di media sosial.

Dalam video yang diunggah oleh sebuah akun Tiktok, wanita tersebut bercerita bahwa ia pernah membeli emas putih saat bekerja di Taiwan beberapa tahun lalu.

Ketika sampai di kampung halaman, ia berniat menjual emas putih tersebut. Namun sayang jawaban pihak toko emas justru membuatnya seperti disambar petir.


Tak laku di Indonesia

Emas yang dibeli dengan uang hasil jerih payahnya itu tak laku di Indonesia dan malah disebut cincin mainan.

Mendengar penjelasan dari pihak toko emas di Indonesia, wanita tersebut langsung syok mengingat ia membeli dengan harga yang cukup tinggi.

"Saya beli di toko emas ya sumpah saya beli di toko emas, nah saya beli emas putih itu. Habis itu saya pulang," ujar wanita tersebut dalam videonya, dikutip Suara.com, Kamis (9/9/2021).

"Kalian tahu nggak ternyat nggak laku, katanya mainan, beli 800 NTD, tahun dulu kursnya masih 200 lebih, ya Allah bagaikan ketimpa apa gitu, brekkk," lanjutnya.


Sarankan tak beli berlian di Taiwan

Wanita tersebut lantas memberikan info mengenai tips membeli emas yang diberikan oleh sang majikan. Ia juga menyarankan warganet atau rekan sesama TKW di taiwan untuk tidak membeli berlian atau emas putih.

"Saya kasih tahu kamu ya kalau di Taiwan itu kamu lebih baik beli emas 9999, itu asli murni 24 karat," ujarnya menirukan sang majikan.

"Mereka bilang kalau di taiwan itu memang berlian harganya mahal, mahal pas beli tapi setelah itu nggak ada harganya, katanya aturannya seperti itu, ini sih saran aja ya mbak, lebih baik beli emas kuning aja," pungkasnya.

Wanita kisahkan pengalaman buruk beli emas di Taiwan (tiktok)
Wanita kisahkan pengalaman buruk beli emas di Taiwan (tiktok)

Komentar warganet

"Udah lah mending beli di Indonesia, tapi kadang-kadang motongnya banyak, cincinku kecil mas tua beli 810, mau ku tuker tambah cuma laku 500an pengen nangis kesel," ujar salah seorang warganet.

"Sama mbak, budheku juga gitu, emas dari taiwan banyak banget sampai dikasih ke ponakan, waktu ada yang patah dijual eh malah nggak laku di Indonesia dibilang mainan," ujar warganet lain.


"Bener tau mbak, kata orang juga gitu pernah ngomong jangan pernah beli emas di taiwan terus dijual di Indonesia saat pulang, karena memang nggak ada harga sama sekali," sahut warganet lain.

"Di sini pun juga gitu, berlian tuh potongannya gede kalau jual 25-35 persen dari harga beli. Kalau investasi mending emas Antam 24 karat aja," saran warganet lain.

"Dimana-mana harga berlian itu mahal kalau jual jatuh harga," sahut warganet lain.

"Baik banget ngasih tahu," ujar warganet lain.

Subscribe to receive free email updates:

Loading...

0 Response to "Viral Kisah TKW Jual Emas, Jawaban Pemilik Toko Bikin Harapan Selangit Langsung Rontok"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.