Kuli Bangunan ini Perlihatkan Menu Makan saat Bekerja: “Jangan di-bully ya teman-teman, bagi kami para kuli, yang penting kenyang”



    Sebagai pencari nafkah keluarga, terlebih yang harus berjibaku dengan terik matahari, dalam hal ini kerja di lapangan, serta harus menguras tenaga ekstra, seharusnya sosok yang paling terjaga pola makannya agar senantiasa sehat dan memiliki energi untuk bekerja.

    Tapi apa daya, jangankan memikirkan makanan sehat, bisa makan kenyang saja sudah bersyukur, seperti pengalaman pilu yang dibagikan seorang kuli perkebunan kelapa sawit melalui unggahan video TikTok @yudie.rst, Kamis (21/10).

    Untuk mengganjal perutnya, kuli ini menyantap makanan sederhana berupa nasi putih dan beberapa jenis gorengan yang dijadikan sebagai lauk.

    via: today.line.me

    “Jangan di-bully ya teman-teman, bagi kami para kuli, yang penting kenyang,” tulis keterangannya.

    Melihat menu santapan kuli tersebut, warganet lantas merasa kasihan. Tak sedikit pula warganet lain curhat pernah berada di situasi dan kondisi yang sama.

    “Pernah banget kaya gini, beli gorengan 5 ribu dibagi-bagi buat pagi siang malam, semangat para pencari rezeki,” curhat warganet, dilansir today.line.me.

    “Nggak apa-apa bang, gue juga pernah di fase ini tiap hari cuma makan pakai bumbu mi instan,” curhat yang lain.

    “Tapi jangan sering-sering ya, tubuh juga butuh nutrisi biar selalu sehat, tidak asal kenyang. Supaya lebih semangat cari rezeki untuk keluarga,” pesan warganet lainnya.

    Tidak ada komentar untuk "Kuli Bangunan ini Perlihatkan Menu Makan saat Bekerja: “Jangan di-bully ya teman-teman, bagi kami para kuli, yang penting kenyang”"