Ibu Ini Salawat Hingga Azan Saat Berlindung Di Rumah Saat Lihat Awan Panas Semeru Di Atas Kepala





    Seorang ibu bernama Lasiati berhasil selamat setelah bersembunyi di sebuah rumah sambil berdoa. Ia merupakan salah satu dari banyaknya pengungsi  erupsi Gunung Semeru yang kini tinggal di Balai Desa Sumbermujur, Kecamatan Candipuro, Lumajang, Jawa Timur.

    Awalnya Lasiati sedang mencari rumput untuk pakan ternak. Kemudian, ia melihat awan panas sudah mengepul di atas kepalanya. Akibat dari erupsi Gunung Semeru ini, hingga Senin (6/12/2021) sore, total ada 15 korban jiwa dan 2,970 rumah rusak.

    “Saya dapat rumputnya terus asap itu mengepul di atas kepala saya,” kata Lasiati.

    Kemudian, ia langsung berlari sekuat tenaga untuk menyelamatkan diri. Hingga akhirnya ia menemukan sebuah rumah sederhana berukuran kecil dengan atap genteng untuk dirinya bersembunyi. Lasiati juga mengatakan, saat itu ia bersama dua orang lainnya berlindung di rumah tersebut dan selamat.

    “Yang lain-lain rumah itu runtuh semua, pohon-pohon roboh,”

    “Alhamdulillah saya baca salawat, istigfar, azan di rumah itu.” kata Lasiati.

    Saat itu, kondisi sudah gelap gulita dan tidak terlihat apa-apa. Saat itu juga, ia sudah pasrah dan hanya bisa berdoa apa ia bisa selamat atau tidak. Namun, syukurnya ia dan dua orang lainnya masih diberi keselamatan.

    “Di sebelah saya jalannya lavanya, dekat, enggak jauh,” ungkap Lasiati.

    “Saya enggak tahu hidup atau mati waktu itu,” tuturnya.

    “Saya cuma bisa berdoa, baca salawat sama azan, saya pasrah sama Allah SWT.”

    “Alhamdulillah saya diberi keselamatan karena Allah,” kata Lasiati.

    Lasiati juga mendengar hujan batu berukuran sedang mengenai genteng rumah tersebut. Saat bersembunyi, Lasiati mengggunakan mukena sebagai masker agar bisa tetap bernapas dan bertahan hidup.

    Tidak ada komentar untuk "Ibu Ini Salawat Hingga Azan Saat Berlindung Di Rumah Saat Lihat Awan Panas Semeru Di Atas Kepala"