Bikin Kagum, Bocah Ini Lantunkan Ayat Al-Qur’an dengan Suara yang Merdu



    Sebagai umat Muslim memahami kitab Al-Qur’an sudah menjadi kewajiban. Sehingga, dapat melantunkan Al-Qur’an dengan merdu dan indah merupakan sebuah anugerah.

    Baru-baru ini, viral video seorang bocah asal Pulau Pemba, Tanzania nampak sangat fasih dalam melantunkan ayat suci Al-Qur’an. Suara bocah yang memakai kaos berwarna biru gelap tersebut terdengar merdu bak qari profesional. 

    Cara bocah tersebut melafalkan Al-Qur’an pun menuai berbagai respon dari warganet. Banyak yang merasa bahwa kemampuan anak tersebut sangat mengagumkan sehingga mendapatkan banyak pujian.

    Seperti apakah kisahnya? Berikut selengkapnya dirangkum dari berabagi sumber oleh Liputan6.com, Jumat (11/12/2020).

    Dilansir dari akun @muftimenkofficial, bocah yang diketahui bernama Bakari tersebut ramai diperbincangkan oleh warganet setelah videonya dibagikan di YouTube. La**as banyak yang membagikan ulang video ini di kalangan pengguna media sosial lain seperti Instagram dan TikTok.

    Video ini dipergunakan untuk mengumpulkan donasi terhadap bocah asal Pulau Pemba, Tanzania ini. Namun, tak sedikit pula orang yang diketahui menyalahgunakan video ini.


    Video tersebut viral di kalangan warganet dan menuai beragam respon. Tak sedikit pula yang memberikan pujian dan doa kepada anak bernama Bakari ini.

    “Subhannallah Luar biasa,” tulis akun @raden.geri 

    Assalamualaikum subhanallah malaikat tak bersayap, Allah menyiapkan surga untukmu nak, jadilah kebanggaan orang tua dan bangsa ya nak,” tulis akun @sarioktaviani_devi 

    “Masyaallah nak suaramu indah saat melantunkn ayat suci alqur’an, smoga kamu d limpahkan banyak keberkahan srta selalu dalam lindungan Allah swt,” tulis akun @nuraeniyeanediah_ekawati

    Subhanallah… Suaranya merdu banget, adem dengarnya. Semoga selalu sehat wal’afiat ya nak,” tulis akun @mienhartaty

    “Subhanallah Suaranya bikin adem, semoga damai selalu,” tulis akun @rais.wahyu.hidayat