Mahasiswa Ini Gendong Ayahnya yang Sedang Sakit ke Lokasi Wisuda



    Bagi mahasiswa, wisuda bukan hanya didefinisikan sebagai puncak kejayaan atas perjuangan bertahun-tahun dalam mendapatkan gelar sarjana.

    Tapi juga sebagai momen dimana seorang anak memberi ‘ruang’ bagi orangtuanya untuk berbangga diri atas kesuksesan dalam menopang sang anak selama ini.

    Ya, setiap keberhasilan atau kesuksesan seorang anak tak lepas dari peran orangtua. Hal inilah yang membuat Jefri Ramdani sampai rela menggendong orangtuanya yang sakit untuk masuk ke lokasi wisuda yang diselenggarakan oleh Universitas Muhammadiyah Kotabumi (UMKO).

    Meski sang ayah sudah beberapa tahun tidak terlibat langsung, membiayai kuliahnya dikarenakan tidak dapat berjalan akibat kecelakaan, Jefri tetap menghormati ayah tercinta dan menjadikannya sebagai tamu spesial dalam acara wisudawannya.

    Selain menjadi anak berbakti, Jefri juga tipikal anak tangguh dan mandiri. Putra pertama dari dua bersaudara dari pasangan Johansyah dan Surmila, warga Desa Lepang Tengah Kecamatan Sungkai Jaya, Lampung Utara ini mengisi sela-sela kuliahnya dengan bekerja menjadi penyiar radio, melansir news.okezone.com.

    Setelah keberhasilannya menyelesaikan kuliah S1 di Prodi Bahasa Inggris, Jefri pun berencana kembali melanjutkan pendidikan S2 di luar negeri.

    “Jefri merupakan alumni yang memiliki prestasi yang luar biasa, baik di tingkat provinsi maupun nasional. Jefri Ramdani sudah diterima di beberapa universitas di luar negeri untuk melanjutkan S2,” kata Rektor UMKO, Sumarno.