Banjir Besar Melanda Kalimantan Selatan, Masjid Ini Di Dalamnya Tetap Kering Tak Ada Air Yang Mengenang



    Sebuah masjid di Kalimantan Selatan menjadi perbincangan karena tidak digenangi air meskipun di sekitarnya sudah terendam oleh banjir. Masjid Jami Ihyanuddin ini berada di Desa Benua Raya, Kec. Bati-Bati, Kab. Tanah laut, Kalimantan Selatan. Dikabarkan jika masjid ini tetap kering dan tidak dimasuki oleh air sedikit pun.

    Situasi ini membuat heran warga sekitar, karena jika dilihat dari sekeliling masjid tersebut sudah digenangi banjir tinggi. Bahkan, tampak anak-anak bermain di genangan banjir tersebut seolah-olah sedang berada di kolam renang.

    “Walaupun banjir tahun ini lebih parah, tapi airnya tidak dapat masuk ke masjid,” kata perekam video.

    “Walaupun banjir tahun ini lebih parah, tapi airnya tidak dapat masuk ke masjid,” kata perekam video.

    Banjir yang menggenangi halaman masjid sudah setinggi betis orang dewasa dan pada teras masjid air juga sudah mencapai ketinggian semata kaki. Namun, bagian dalam masjid masih tetap kering meskipun pintu masjid suda di buka. Tidak ada air banjir sedikit pun yang masuh dan menggenangi lantai bagian dalam masjid tersebut.

    “Di dalam tidak digenangi air. Subhanallah masyaallah, masjidnya tak digenangi oleh air, ada musibah banjir tapi masjidnya tak digenangi air,” ungkapnya.

    Diketahui bagian dalam masjid itu memang lebih tinggi dari teras masjid, sehingga air banjir tidak bisa masuk. Memang banjir yang melanda Kalimantan Selatan ini memiliki ketinggian air yang sering kali berubah tergantung dengan intensitas hujan pada daerah tersebut.