Kakek Penjual Sapu Lidi Yang Dijambret Ini Dapat Donasi Rp 35 Juta Lalu Oleh Si Kakek Uangnya Pilih Untuk Disedekahkan Semua



Sempat alami kerugian sebesar Rp 400.000 dalam aksi pencopetan yang dilakukan pengendara mobil di pinggir jalan di Pandeglang, Banten, pada Rabu (30/12/20202) lalu, kakek penjual sapu lidi bernama Sarman (87) kini lantas mendapat uang ganti rugi berkali-kali lipat.

Terkumpul uang senilai Rp 35.744.340 dari hasil donasi warganet, yang digalang oleh Komunitas Berbagi Nasi Pandeglang.

“Pada tanggal 30 Desember 2020 sekitar pukul 22.00 WIB, kami membuka donasi atas dorongan dari masyarakat yang ingin meringankan beliau,” ujar Humas Berbagi Nasi Pandeglang, Nuriam Sopian Jaelani.

Bantuan itu kemudian diserahkan anggota komunitas beserta sejumlah relawan lainnya ke Kakek Sarman, dengan mendatangi rumahnya di Kampung Nangka Peucang, Kecamatan Pulosari.

Tujuan kita ke sana memberikan amanat dan doa dari masyarakat kepada beliau,” kata Sopian.

Namun mengharukannya, Kakek Sarman memilih menyedekahkan kembali semua hasil donasi tersebut kepada Komunitas Berbagi Nasi Pandeglang untuk digunakan dalam kegiatan sosial, membantu orang kurang mampu lain, melansir Tribunnews.com.

“Beliau dan keluarga besar menitipkan pesan kepada kami berterimakasih kepada seluruh masyarakat dan semua yang terlibat dalam proses kebaikan ini. Tak lupa pula doa-doa terbaik yang beliau ucap untuk semua masyarakat,” imbuh Sopian mengakhiri.


Subscribe to receive free email updates:

Loading...

0 Response to "Kakek Penjual Sapu Lidi Yang Dijambret Ini Dapat Donasi Rp 35 Juta Lalu Oleh Si Kakek Uangnya Pilih Untuk Disedekahkan Semua"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.