Demi Hidupi Keluarganya, Kekek Tua Ini Tetap Jualan Keliling Walaupun Dirinya Sakit Stroke



    Akun TikTok nn_scog membagikan sebuah kisah kakek yang terus berjualann demi bisa bertahan menghidupi keluarganya pada Minggu (21/2). Pria lanjut usia (lansia) itu tetap mencari nafkah untuk menghidupi keluarganya. Ia berjualan sendal secara keliling, meski keadaannya sedang sakit.

    “Seorang kakek pedagang keliling harus tetap berjualan meski dalam keadaan sakit,” tulis akun tersebut.

    Disebutkan jika kakek tersebut bernama Kakek Muin. Ia berjualan sendal keliling di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, setiap harinya. Sakit yang dideritanya  itu juga membuatnya sulit berkomunikasi. Hal yang lebih membuat sedih adalah saat iia terus beruasa dan tetap berjualan meski dalam kondisi sakit, tidak jarang dagangannya tidak laku.

    Kakek Muin ini menderita sakit stroke selama lima tahun belakangan ini. Meski demikian, ia tetap berjuang dan tidak patah semangat dalam mencari nafkah. Hingga pada suatu hari ada orang baik yang membeli dagangannya dan membagikan kisahnya kepada netizen agar dagangan kakek tersebut bisa laku.

    Kemudian, unggahan itu viral dan mendapatkan beragam komentar dan doa dari netizen untuk kakek tersebut. Mereka mendoakan agar sang kakek sehat selalu. Mereka juga berterimakasih karena sang kkakek sudah menjadi orang baik.

    “Masya Allah, sehat selalu kakek, terima kasih sudah menjadi orang baik semoga dilancarkan rezekinya untuk mbahnya dan mbaknya,” komentar akun ditavanranggasasmita.

    “Terimakasih sudah menjadi manusia yang baik, sehat-sehat ya kak, semoga Allah membalas semua kebaikan kakak,” kata akun tyabarra1805.

    “Sobat yang ada di Makassar bantu si kakek ini beli dagannya dan lariskan,” ujar akun josua_sitorus.\