Hujan Salju Pertama di Arab Saudi, Warga Beramai-ramai Dirikan Kemah Nikmati Alam Terbuka







Kota Tabuk di barat laut Arab Saudi, mulai dihujani saljupada dini hari, Kamis, 18 Februari 2021.

Sontak warga UEA pun berbondong-bondong menuju Kota Tabuk untuk melihat salju pertama yang turun di Arab Saudi, di mana terakhir kali terjadi pada 2018 silam.


Mereka berharap agar salju turun lebih banyak lagi di akhir pekan ini.


Sementara itu, pihak berwenang Arab Saudi telah memberi peringatan cuaca ekstrem akan berlangsung khususnya di beberapa titik wilayah kerajaan.

Badai petir hebat di level terkuat diprediksi akan mengelilingi ibu kota Arab Saudi.


Sebagaimana diberitakan Pikiranrakyat-Cirebon.com dalam artikel "Arab Saudi Hujan Salju, Warga UEA Berbondong-bondong Datang Lihat Salju Pertama", pertahanan sipil kerajaan meminta beberapa wilayah untuk tetap waspada.


Wilayah yang diprediksi akan terdampak cuaca ekstrem ini meliputi ibu kota Arab Saudi, Riyadh, Mekkah, Madinah, Provinsi Timur, Qassim, Tabuk, Hail, Provinsi Perbatasan Utara, Asir, al-Baha, Jazan, Najran dan Jawf.



Dalam video yang beredar di media sosial, terlihat unta-unta sedang duduk dengan punggung diselimuti salju, dan rintikan hujan salju.



Terakhir kali Arab Saudi turun salju sebanyak saat tahun 2018 lalu, ketika penduduk setempat dan turis melakukan aktivitas salju yang menyenangkan seperti naik kereta luncur dan adu bola salju.


Tak hanya itu, beberapa penduduk kota serta tamu istimewa jauh-jauh berkendara dari Uni Emirat Arab, hanya untuk memotret hujan salju pertama di Arab Saudi.


"Kami berkendara jauh-jauh dari UEA karena kami mengantisipasi hujan salju di Tabuk ini hampir setiap tahun sejak pertama kali turun salju setiap Januari," katanya.


Mereka juga telah mendirikan kemah di sekitar lokasi salju turun, dan mengharapkan lebih banyak warga yang datang untuk ikut menikmati alam terbuka.




***(Aliyah/Pikiranrakyat-Cirebon.com)

Subscribe to receive free email updates:

Loading...

0 Response to "Hujan Salju Pertama di Arab Saudi, Warga Beramai-ramai Dirikan Kemah Nikmati Alam Terbuka"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.