Bapaknya Sudah Kembalikan Uang Haram Rp 399,7 Juta, Shireen Sungkar: Ya Sudah Pah! Nanti Tagih Lagi di Akhirat



Lama tak muncul di layar kaca, kabar mengejutkan datang dari ayah kandung Shireen Sungkar dan Zaskia Sungkar, Mark Sungkar.

Pasalnya, artis senior Mark Sungkar yang tak lagi muda, dikabarkan baru saja merugikan negara.

Mark Sungkar diduga menerima sejumlah uang ketika menjabat sebagai Ketua umum Pengurus Pusat Federasi Triatlon Indonesia (PPFTI).

Saat ini Mark Sungkar tengah didakwa atas tuduhan penerimaan uang dan telah merugikan negara senilai Rp694 juta.

Mark Sungkar didakwa terkait laporan keuangan fiktif untuk dana Pelatihan Nasional (Pelatnas) Asian Games 2018 lalu di Bandung, Jawa Barat.

Tak terima nama baiknya dibawa-bawa, Mark Sungkar merasa dirinya dikriminalisasi.

Hal ini seperti dikutip Zonajakarta.com dari akun YouTube Hitz Infotainment yang mengunggah sebuah video pada 10 Maret 2021.

 Mark Sungkar secara tidak langsung kecewa dengan apa yang terjadi di persidangan ketika saksi berikan keterangan.

"Saya ingin mengetahui kenapa PPFTI selalu di kriminalisasi, mengapa sampai dari maret MoU nya baru keluar Agustus saat pertandingan. Siapa biang keroknya," tutur Mark Sungkar.

Sejurus dengan sang ayah, putri Mark Sungkar, Shireen Sungkar juga menguatkan ayahnya yang menurutnya telah menerima apa yang jadi haknya.

Hal ini seperti dikutip Zonajakarta.com dari Pikiran Rakyat, awalnya, sang kakak, Zaskia Sungkar menegaskan bahwa sang ayah telah mengembalikan uang yang dianggap merugikan negara.

Uang sebesar Rp399,7 juta dikatakan Zaskia Sungkar sudah dikembalikan oleh Mark Sungkar sekitar dua tahun lalu.

"Hampir dua tahun lalu lah sudah kami kembalikan yang dianggap itu adalah merugikan negara," kata Zaskia dikutip dari kanal YouTube The Sungkars Family pada Rabu 11 Maret 2021.

Zaskia Sungkar mengungkapkan bahwa sebenarnya uang yang dikembalikan itu sudah menjadi hak Mark Sungkar dan para atlet lainnya.

Namun Zaskia enggan ambil pusing dan memilih untuk mengembalikan uangtersebut ke negara.

Itu haknya Papa dan para atlet. Yang dianggap itu pun kami 'ya sudah balikin', Shireen juga bilang 'ya sudahlah pah itu kan hak Papa. Nanti tagih lagi saja di akhirat' itu sudah dikembalikan semua," tutur Zaskia Sungkar.

Sebab itu, Zaskia Sungkar yakin bahwa sang ayah tidak melakukan hal yang melanggar hukum dan orang yang antikorupsi.

"Enggak ada untungnya juga Papa ambil segitu, enggak ada untungnya. Enggak mungkin Papa memperkaya diri sendiri dengan segitu," tutur Zaskia Sungkar.***ZJ

Subscribe to receive free email updates:

Loading...

0 Response to "Bapaknya Sudah Kembalikan Uang Haram Rp 399,7 Juta, Shireen Sungkar: Ya Sudah Pah! Nanti Tagih Lagi di Akhirat"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.