Akting Jadi Anak Kos Ambil Laundry, Pemudik Kelabuhi Polisi dan Bisa Pulkam



Sebuah video yang memperlihatkan aksi seorang pemudik membagikan trik mengelabuhi petugas viral di media sosial. Pemudik tersebut mengemas pakaiannya seakan-akan ia baru saja mengambil laundry, sehingga tak mencurigakan bagi petugas yang berjaga.

Dalam video yang diunggah oleh akun Tiktok @cinta_suci97, Sabtu (8/5/2021) diperlihatkan bagaimana pemudik tersebut berhasil lolos dari penjagaan petugas yang melakukan penyekatan jalur mudik.

Pemudik tersebut mula-mula mengajari bagaimana melipat dan mengemas baju-bajunya. Agar tak disangka akan mudik, ia memilih memasukkan bajunya ke kantong plastik hitam, layaknya baju yang selesai dilaundry.

"Cara bohongin polisi biar nggak dikira mau mudik cek, gulung baju salin masukin plastik terus lakban deh," tulis pemilik akun Tiktok tersebut.

"Masukin baju yang udah digulung ke keresek warna hitam, jangan lupa skincare dan tas juga masukin," lanjutya.

Pemudik itu juga mengingatkan untuk berpakaian santai agar tak menarik perhatian petugas. Ia memilih mengenakan pakaian tidur dan sandal jepit.

"Jangan lupa berangkatnya pakai baju tidur sendal teplek, biar dikira nggak mudik," tulisnya lagi.

Pemudik tersebut mengaku sempat deg-degan saat sampai di pos petugas. Meskipun banyak yang diminta putar balik, ia bersyukur karena bisa lolos dan sampai ke kampung halaman dengan selamat.

"Sempat deg-degan banyak polisi karena banyak yang disuruh putar balik dan alhamdulillah lolos wkwkwkwk" tulisnya.

"Dan alhamdulillah sampai kampung halaman dong, semoga bermanfaat," pungkasnya.


Melihat video tersebut, para warganet lantas menuliskan beragam komentar. Mereka menyoroti aksi pemudik tersebut yang akhirnya berhasil lolos dari petugas dan sampai di kampung halaman.

Ada juga yang membagikan cerita dan trik serupa untuk memuluskan agenda mudik ke kampung halaman.

"Bokap temen gue mau mudik baju dari rumah dimasukin karung, dia pakai baju biasa dari kebun, pas ada polisi dilihatnya habis dari kebun," tulis warganet dengan akun napa.

"Bilang aja pulang kampung guys," tulis warganet lain dengan akun Rifkamrtaa.

"Kenapa dikasih tahu ke Tiktok sih, nanti polisi ada yang nonton malah ketahuan triknya," tulis warganet dengan akun Reptari Amelia.

"Dear mbak creator, kalau kamu tetap mudik dengan cara seperti ini lebih baik jangan dishare ke sosmed mbak. Kita semua saling menjaga saat ini," tulis warganet lain dengan akun Adelia Ash.

Video selengkapnya dapat dilihat di sini.

Subscribe to receive free email updates:

Loading...

0 Response to "Akting Jadi Anak Kos Ambil Laundry, Pemudik Kelabuhi Polisi dan Bisa Pulkam"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.