Teh Ninih Akui Berat Jadi Wanita, Aa Gym Sebut Istri Turun Mesin hingga Jawab Tudingan Zalim: Pada Sok Tahu!



Jauh sebelum gonjang-ganjing rumah tangganya dengan Aa Gym terbongkar, Teh Ninih sempat mengakui bahwa rasanya berat jadi wanita.

Terhitung 18 tahun setia mendampingi, Teh Ninih harus menelan pil pahil rela dimadu ketika Aa Gym memutuskan untuk menikah lagi.

Sejak tahun Aa Gym menikah dengan Teh Rini di tahun 2006, Teh Ninih hidup dalam bayang-bayang poligami.


Ikhlas dan tulus, dua hal itu yang menjadi kekuatan Teh Ninih menghadapi berbagai gunjingan perihal rumah tangganya.

Bahkan ketika Aa Gym sebagai suami tidak memberi pujian bahkan mengatai di depan publik, Teh Ninih hanya bisa terdiam menaati kemauan suaminya.

Penampilannya yang lemah lembut, Teh Ninih pernah mengungkapkan sikapnya kepada Aa Gym di depan publik pada tahun 2007 silam.


Menengok kembali penampilan Aa Gym dengan Teh Ninih ketika membawakan ceramah bersama, Teh Ninih menyinggung ikhlas pada kehidupan suami istri.

Teh Nining mengungkapkan sikap ikhlas merupakan sebuah amal yang dilakukan demi Yang Maha Kuasa.


"Ikhlas adalah melakukan sikap amal hanya karna Allah," ungkap Teh Ninih seperti dilansir Zonajakarta.com dari Insert Pagi 6 Januari 2021 di kanal Youtube Trans TV Official pada Minggu 6 Juni 2021.


Teh Ninih mengatakan ikhlas jika Aa Gym tidak pernah memuji karena penampilannya.


Bahkan ketika suami bakal mengatakan kalimat kurang menyenangkan, Teh Ninih mengaku tidak akan kecewa.


"Tidak mengapa suami tidak memuji diriku. Di saat diriku berdandan dan sejak siang, kata suami, 'Kenapa itu merah-merah pipinya seperti berantem'. Diriku tidak akan kecewa," katanya.


"Karna Allah yang akan memuji diriku," imbuh Teh Ninih.


Kendati demikian, Teh Ninih mengaku menjadi wanita memang dirasakan cukup berat.

Namun dirinya teguh menikmati dan menghayai kehidupan wanita di mana sang suami memutuskan untuk poligami.

Selain itu, Teh Ninih menerangkan keinginan Aa Gym yang tak mau dirinya terlalu mencintai suami melebihi cintanya pada Yang Maha Kuasa.


"Memang berat sebagai seorang wanita. Tetapi kalau dinikmati, dihayati, benar bahwa Aa tidak mau istrinya terlampau mencintai suaminya sehingga menjadi penghalang istri untuk cinta kepada Allah," kata Teh Ninih.


Seakan membalas ungkapan Teh Ninih, Aa Gym lantas menyebut istrinya dengan kalimat ini di hadapan publik.

Di hadapan publik itu, Aa Gym mengatakan Teh Ninih telah menemaninya selama 19 tahun lamanya hingga dikaruniai tujuh orang buah hati.


"Ini adalah istri yang sudah 19 tahun mendampingi saya. Sudah 7 kali turun mesin," ungkap Aa Gym.


Aa Gym lantas menanggapi tudingan publik yang menyebutkan bersikap zalim kepada sang istri.

Beri jawaban menohok, Aa Gym menegaskan tidak ada orang lain yang mampu mencintai Teh Ninih sebesar cintanya kepada sang istri.


"'Aa zalim kepada istri'. Saya tanya, 'Siapa yang lebih mencintai istri saya selain saya suaminya'. Pada sok tahu," tandasnya.


Diketahui, Aa Gym menikah dengan Hajjah Ninih Muthmainnah atau dikenal juga dengan sebutan Teh Ninih pada tahun 1988 dan selama menikah dengannya telah dikaruniai tujuh anak.

Kontroversi muncul ketika Aa Gym mengumumkan pilihanya untuk poligami dan menikah lagi dengan Alfarini Eridani atau dikenal juga dengan sebutan Teh Rini pada bulan Desember 2006.

Pada Desember 2010, istri pertama Aa Gym telah menggugat cerai di pengadilan agama. Permintaan cerai kemudian dikabulkan secara resmi pada bulan Juni 2011.

Tak sampai setahun, Aa Gym rujuk dan menggelar resepsi pernikahan dengan Teh Ninih pada Maret 2012.

Setelah 9 tahun rujuk, Aa Gym kembali talak cerai Teh Ninih pada Maret 2021 lalu namun kembali mencabut gugatan cerainya. (ZJ)


Subscribe to receive free email updates:

Loading...

0 Response to "Teh Ninih Akui Berat Jadi Wanita, Aa Gym Sebut Istri Turun Mesin hingga Jawab Tudingan Zalim: Pada Sok Tahu!"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.