Polisi Tangkap 4 Orang Pelaku Pencuri Pocong, Ternyata Ada yang Masih Anak Anak



    Sengaja dipasang polisi untuk dijadikan sebagai media informasi pada masyarakat untuk patuh terhadap protokol kesehatan (prokes), manekin pocong di Alun-alun Lamongan malah dicuri empat warga.

    Kapolres Lamongan AKBP Miko Indrayana mengatakan, sebelum terungkapnya sosok-sosok pelaku pencurian, kasus pencurian pocong ini lebih dulu viral di media sosial, dan bahkan menjadi bahan tiruan dua pelaku lain yang masih di bawah umur.

    Adapun Budi (44) dan Alif (24), sebagai pelaku utama. Mereka yang berkendara menggunakan sepeda motor dan melintas di sekitar lokasi tiba-tiba memiliki niatan untuk mengambil manekin pocong.

    “Begitu turun dari sepeda motor, yang bersangkutan langsung mencomot pocong dan dibopong menuju sepeda motor di mana Alif menunggu di badan jalan. Pocong tersebut kemudian digendong Budi dan dibawa pulang dengan niatan untuk menakut-nakuti temannya yang bernama Adit,” jelas Kapolres, dilansir news.detik.com.

    “Namun, niat tersebut belum kesampaian karena aksinya keburu viral di media sosial. Karena takut, yang bersangkutan kemudian mengembalikan manekin pocong tersebut ke alun-alun,” sambungnya.

    Aksi Budi dan Alif mengambil pocong di alun-alun ini lantas diikuti dua pelaku lainnya yang masih di bawah umur. Mereka yang berboncengan di atas sepeda motor ini juga mengambil dan membawa pocong tersebut ke rumah untuk menakut-nakuti warga dengan menaruhnya di talang air.

    “Dua pelaku yang masih di bawah umur ini ternyata juga mengikuti perkembangan medsos dan berniat mengembalikan pocong ke tempat semula dan berhasil diamankan saat mereka mau mengembalikan pocong itu,” ungkap Kapolres.

    Kini, keempat pelaku sudah diamankan dan ditetapkan sebagai tersangka. Mereka diamankan di Mapolres Lamongan untuk diperiksa lebih lanjut.