Kakek Ini Buka Warung Berjalan Untuk Anak Anak, Bayarnya Hanya Pake Doa



Di saat pedagang lain berbondong-bondong mencari keuntungan, maka tidak halnya dengan pria lansia yang akrab disapa Kakek Ongen ini.

Dia membuka warung berisi jajanan anak-anak, dan mempersilahkannya untuk diambil hanya dengan menebus pakai doa dari setiap pembeli.

Ya, Kakek Ongen tidak menukar dagangannya dengan uang, melainkan doa atau surat-surat pendek dalam Alquran.

Warung yang bertajuk ‘Warung berjalan Kakek Ongen’ ini pun sontak disambut riang gembira anak-anak kecil.

Dalam video beredar, tampak anak-anak baris berjejer rapi untuk mengantri mengambil jajanan yang ditempatkan di bagasi mobil.

Aksi mulia yang dilakukan Kakek Ongen tidak memiliki tujuan khusus. Ia hanya ingin memberikan kebahagiaan pada anak-anak kecil terlebih yang kurang mampu serta membangkitkan semangat anak-anak dalam menghafal Alquran.

Di samping itu, dia juga berharap doa-doa yang dibacakan anak-anak itu bisa menjadi amal ibadah, baik untuk anak-anak itu sendiri, Kakek Ongen, dan juga orangtua mereka.

“Jika seorang anak menghafal Aquran, maka kelak di surga anak tersebut akan memakaikan mahkota juga untuk orangtuanya, Masya Allah,” ujar seorang perempuan yang diduga anak Kakek Ongen dari balik video, dilansir today.line.me.

Dan seperti biasa, warganet yang takjub, kagum bercampur haru dengan pemandangan tersebut langsung meninggalkan komentar berisi pujian dan doa yang ditujukan pada Kakek Ongen.

“Barokallah ya kakek Ongen, berkah manfaat rezekinya,” tulis komentar warganet.

“Subhanallah… semoga lancar terus ya rezekinya,” doa warganet yang lain.

“Waahh seru banget nii. menginspirasi sekali semoga Allah mudahkan rezekinya,diberi kesehatan & dibahagiakan dunia akhirat.aamiin ya rabbal’alamiin,” tambah yang lainnya.

Subscribe to receive free email updates:

Loading...

0 Response to "Kakek Ini Buka Warung Berjalan Untuk Anak Anak, Bayarnya Hanya Pake Doa"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.