Penjaga kasir alfamart ini Buktikan Dirinya Bisa Lolos Seleksi Jadi Polisi Meskipun Keluarga Tak mendukung Karena Hidup Susah





Percaya atau tidak, dukungan keluarga terlebih doa orangtua adalah ‘modal’ utama dalam memulai sesuatu meraih mimpi.

Tapi sayang, apa yang dialami oleh pria ini berbanding balik. Dia tidak mendapat dukungan penuh dari keluarganya saat ingin mewujudkan mimpinya, menjadi anggota Polri.

Keadaan ekonomi yang susah lah, yang membawa keraguan tersendiri bagi keluarga. Dan karena itu, mereka tak yakin jika dirinya mampu lolos seleksi tanpa biaya.


“Keluarga sendiri yang bilang, sudahlah ngapain daftar, duit saja gak punya, makan saja susah,” sang pria mengisahkan perjalananya melalui akun TikTok pribadinya, @novatanuw_.

Namun sang pria tak patah arang. Walau tak mengantongi dukungan keluarga, ia tetap kukuh mendaftar Polri, sampai akhirnya perjuangannya itu membuahkan hasil manis. Ia lolos seleksi dan pada 6 Maret 2018, ia dilantik menjadi anggota Polri.

Keberhasilannya dalam mewujudkan mimpi yang sempat dirasa susah dan bahkan mustahil ini pun disambut penuh bahagia keluarga. Terutama sang ayah, satu-satunya orang yang mendukung dirinya.

Kini, pria inspiratif ini telah mengembang tugas sebagai salah satu anggota Polda Jawa Barat, seperti dilansir Merdeka.com.


Sementara di akhir video unggahannya, sang pria meninggalkan pesan kepada semua generasi bangsa yang memiliki kondisi kehidupan sepertinya namun bertekad untuk menjadi Polri, “Kamu hebat kamu bisa! Jangan pernah berpikir bahwa daftar polri pake uang ratusan juta.”

Subscribe to receive free email updates:

Loading...

0 Response to "Penjaga kasir alfamart ini Buktikan Dirinya Bisa Lolos Seleksi Jadi Polisi Meskipun Keluarga Tak mendukung Karena Hidup Susah"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.