Sukses Pulang dengan Membawa Mendali Emas, Sejak Kecil Ternyata Dirinya Sudah Bantu Ayahnya jadi Kuli



    Di balik kemenangan Atinna Nur Kamila Intan Bahtiar dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua, terselip cerita perjuangan gigih darinya.

    Atlet lempar lebing putri untuk Jawa Tengah ini masa kecilnya hidup dalam kesederhanaan, dimana ayahnya saat itu bekerja sebagai kuli bangunan. Dan dari kesederhanaan itulah, Atinna tumbuh sebagai anak kuat dan mandiri.

    Atinna yang sudah terbiasa dengan kesulitan hidup ini bahkan tak jarang terjun langsung membantu ayahnya untuk mengangkat campuran semen dan pasir menggunakan ember semasa duduk di bangku Sekolah Dasar.

    “Suka bantu-bantu, sudah rosa (bertenaga) dari kecil, ikut (bantu) om dan bapak,” tuturnya.

    Tenaga besar yang dimilikinya akhirnya disalurkan melalui olahraga. Tanpa disangka, itu menjadi keputusan tepat yang kini menghantarkan Atinna pada pintu kesuksesan. Ia kerap mencetak prestasi.

    “Waktu SD sudah pernah sampai nasional, SMP juga ke nasional, pernah juga ke ASEAN School Games di Thailand. 2019 ikut Sea Games Filipina,” jelas Atinna, dilansir Kompas.com.

    Dan kini, di PON XX Papua, ia kembali persembahkan kemenangan atas peraihan medali emas.

    Kepulangan Atinna ke kampung kelahirannya, di Desa Pangebatan, Kecamatan Karanglewas, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah pada Senin (18/10/2021) kemarin pun disambut meriah.

    Atinna diarak keliling menggunakan kendaraan terbuka, dengan penyambutan meriah dari warga di sepanjang jalan.

    “Tidak menyangka bakal seperti ini. Terimakasih kepada seluruh warga, saya hanya bisa mengucapkan terima kasih,” ucapnya haru.

    Tidak ada komentar untuk "Sukses Pulang dengan Membawa Mendali Emas, Sejak Kecil Ternyata Dirinya Sudah Bantu Ayahnya jadi Kuli"