Viral Wadah Angpao Pernikahan Tak Biasa, 'Yang Kasih Rp20 Ribu Keringat Dingin'





    Pengantin biasanya menyediakan tempat khusus untuk menaruh sumbangan pernikahan dari tamu undangan. Pada umumnya, tempat itu berupa kotak biasa.

    Namun baru-baru ini ada pasangan pengantin yang memakai wadah angpao pernikahan tak biasa. Hal itu menjadi bahasan yang cukup hangat di kalangan pengguna TikTok.

    Penampakan angpao pernikahan pasangan ini menjadi sorotan usai dibagikan oleh akun TikTok @fahmi_munaki96 pada Minggu (14/11/2021).

    Dalam video itu terlihat pengantin yang berdiri menyambut tamu di pelaminan. Sementara di hadapan mereka ada wadah angpao yang cukup menarik.

    Tempat angpao pernikahan tak sembarangan

    Viral Wadah Angpao Pernikahan Tak Biasa. (TikTok/@fahmi_munaki96)

    Bukannya kotak, pasangan ini memakai wadah sebagai tempat angpao pernikahan. Wadah itu juga tidak tertutup sehingga orang bisa melihat jumlah uang dari para tamu.

    Nampak dalam video tersebut ada dua tamu yang sedang menaruh uang pernikahan untuk pengantin. Mereka sama-sama memberikan beberapa lembar uang pecahan besar.

    Menurut caption yang dibuat oleh akun @fahmi_munaki96, dua tamu tersebut merupakan ayah dan anak. Mereka berasal dari Madura, Jawa Timur.

    "Bapak ama anak ni boss sama-sama orang Madura," bunyi keterangan yang dituliskan oleh si empunya akun dalam video milikanya.

    Komentar warganet

    Penampakan wadah angpao pernikahan yang cukup tidak biasa ini mengundang atensi para pengguna TikTok. Warganet heboh mengomentari hal tersebut usai menyimak video ini.

    Banyak warganet wadah angpao tersebut membuat tamu yang menyumbang jumlah uang tertentu merasa minder. Maklum saja semuanya bisa dilihat oleh tamu lain.

    Di sisi lain, ada warganet yang terkesan. Menurut mereka wadah ini bisa menjadi solusi untuk mengatasi tamu yang biasa memberikan amplop kosong.

    "Yang 50k pasti minder," celetuk seorang warganet.

    "Ampun bang jago, 50 otw balik kanan," komentar yang lain.

    "Kondangan 20 ribu mending puter balik," sambung lainnya.

    "Yang nyumbang 20 ribu keringet dingin," tutur warganet lagi.

    "Yang ngisi amplop dua rebu ketar-ketir melihat ini," lanjut lainnya.

    "Yang biasanya gak ngasih, cuma modal amplop doang ketar-ketir melihat ini. Auto gak datang wkwk," ujar warganet.

    "Patut ditiru ini, biar ndak ada tamu yang datang bawa amplop kosong tapi ikut makan-makan," pungkas yang lain.

    Sementara itu, wadah angpao pernikahan yang cukup unik ini diketahui merupakan bagian dari tradisi masyarakat Madura. Ini merupakan uang "sawer" untuk pengantin dari tamu.

    Tidak ada komentar untuk "Viral Wadah Angpao Pernikahan Tak Biasa, 'Yang Kasih Rp20 Ribu Keringat Dingin'"