Ade Londok Diusir Emak-Emak Pemilik Restoran karena Promosikan Restonya, Alasannya Menohok





    Ade Londok atau yang kerap disapa Mang Ade lagi-lagi menjadi viral. Kali ini, niatnya mempromosikan sebuah restoran justru membuatnya diusir oleh emak-emak pemilik resto.

    Momen ini dibagikan di akun YouTube Cheprietz Official. Hingga berita ini dipublikasikan, video sedikitnya telah disaksikan 96 ribu kali dan mendapatkan 1.100 tanda suka.

    Dalam video, Ade Londok mendatangi sebuah restoran yang menyajikan makanan khas Nusantara bersama temannya. Ternyata, Ade bersama temannya berniat mempromosikan restoran itu atau melakukan endorse.

    Ade lantas mulai merekam menu-menu makanan di restoran itu tanpa izin. Kebetulan, restoran itu menjual beragam menu makanan dengan konsep prasmanan.

    "Di sini adanya makanan khas Nusantara. Coba lihat ini, harganya ada Rp 10 ribu sampai dengan Rp 15 ribu ke atas. Aku sudah pernah makan sekali, terus jadi pelanggan tetap," kata Ade.

    Konsep prasmanan itu membuat Ade dan temannya semakin mudah menunjukkan beragam makanan yang ditawarkan. Sang teman juga menilai makanan restoran itu terlihat enak dan segar.


    Ade Londok Diusir Emak-Emak Pemilik Restoran Karena Promosikan Restonya. (YouTube/Cheprietz Official)

    "Oh iya, ya. Enak-enak ya. Segar-segar lagi sayurannya," timpal temannya.

    Ade kemudian mulai mengungkap restoran ini memiliki tiga cabang. Ia juga membeberkan ketiga alamat restoran yang sedang dipromosikan secara cuma-cuma itu.

    Tiba-tiba, datang seorang emak-emak yang menghampiri Ade saat sedang promosi. Emak-emak itu ternyata adalah pemilik restoran tersebut.

    Ia menghampiri Ade dan dengan tegas menolak restorannya dipromosikan. Ade sendiri awalnya berusaha menjelaskan niatnya baik-baik.

    Namun, penjelasan Ade justru membuat pemilik restoran semakin kesal. Emak-emak pemilik restoran itu pun langsung mengusir Ade keluar dari restorannya.

    "Tidak gak usah. Gak usah (dipromosikan). Tidak, saya enggak mau dipromosikan," tegas pemilik restoran itu.

    Ade Londok Diusir Emak-Emak Pemilik Restoran Karena Promosikan Restonya. (YouTube/Cheprietz Official)
    Ade Londok Diusir Emak-Emak Pemilik Restoran Karena Promosikan Restonya. (YouTube/Cheprietz Official)

    Ade sendiri hanya pasrah saat tubuhnya didorong sampai keluar restoran. Ia juga terus menjelaskan ke arah kamera jika dirinya diusir.

    "Diusir, diusir, ini diusir, diusir," kata Ade berulang kali.

    Terungkap, pemilik restoran itu tidak mau dipromosikan Ade karena takut berimbas buruk pada usahanya. Ia khawatir cara Ade endorse restoran justru membuat jualannya menjadi tidak laku.

    Hal ini diungkapkan Ade dalam judul akun YouTube miliknya. Padahal, ia sudah berniat mempromosikan restoran itu secara cuma-cuma di akun YouTube miliknya.

    "Ade Londok mau endorse, diusir sama yang punya restoran, takut gak laku," tulis Ade sebagai judul video YouTube tersebut.

    Video Ade diusir pemilik restoran itu ramai diserbu warganet di kolom komentar. Mereka menuliskan beragam komentar kocak sampai menegur aksinya karena tidak meminta izin pemilik restoran.

    "Pilihan yang bagus untuk pemilik resto," sahut warganet.

    "Jadi ke orang stres si Londok. Semua toko didatengin tanpa permisi. Main seruntulan kayak orang mabuk," tegur warganet.

    "Pantas diusir sama owner, karena tidak ada kesepakatan di awal. Terus masuk bukannya permisi, malah tidak sopan kepada pemilik restoran," komentar warganet.

    "Allah sudah membuka pintu kejayaan selebar-lebarnya untuk dia, tapi dia menutupnya serapat-rapatnya," celutuk warganet.

    "Kalau Mang Ade mau reputasi baik, ya lebih baik bekerja yang halal dan kurangi kata-kata toxic," pesan warganet.

    "Dateng-dateng teriak-teriak kayak gak punya adab, ya pantes diusir," tambah yang lain.

    Sosok Ade Londok, Artis Dadakan 'Odading Mang Oleh' Yang Cepat Tenggelam

    Ade Londok adalah sosok yang ada di balik viralnya jajanan asal Bandung yaitu odading. Profil Ade Londok ini juga ikut viral lantaran dirinya mempromosikan odading dengan cara yang anti mainstream, yaitu marah-marah.

    Bahkan dirinya juga sempat melontarkan pantun yang sedikit tidak nyambung, dan malah mengundang tawa. Aksi Ade Londok memang dianggap berhasil mengangkat odading Mang Oleh atau lengkapnya bernama "Odading Nusa Sari Pak Sholeh"

    Sejak viral lewat video Ade Londok, para pembeli odading Mang Oleh harus rela mengantri, bahkan hingga mengular ke pinggir jalan, hanya untuk mencicipi odading yang satunya harga odading senilai Rp 1.500 tersebut.

    Tak heran jika Ade Londok pun didaulat menjadi duta kuliner Jawa Barat oleh Ridwan Kamil. Selain itu, ia juga mulai kerap diundang untuk tampil di berbagai stasiun televisi.

    Sayangnya, sikapnya yang terkesan norak dan tidak sopan di layar kaca tersebut mulai membuat warganet risih dan menghujatnya. Bahkan, ia pernah menjatuhkan nama baik dan mempermalukan pelawak senior Maling Tong Tong saat berusaha melucu di salah satu program televisi.

    Kelakuannya yang dinilai sudah keterlaluan tersebut akhirnya membuat Ade Londok tak lagi dipanggil syuting. Demi menyambung hidupnya, Ade Londok kini kembali menekuni profesi lamanya sebagai seorang tukang jahit.

    Video ini bisa disaksikan di sini.

    Tidak ada komentar untuk "Ade Londok Diusir Emak-Emak Pemilik Restoran karena Promosikan Restonya, Alasannya Menohok"