Kisah Nurfida Bocah yang Viral Lari Kencang saat Erupsi Gunung Semeru



    Bencana erupsi Gunung Semeru, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur yang terjadi pada Sabtu (4/12/2021) lalu sontak menjadi perhatian warganet usai sebuah video yang menunjukkan kepulan abu vulkanik membumbung, viral di media sosial.

    Dalam video itu juga tampak banyak anak berlari menghindari awan panas saat Gunung Semeru meletus. Kepulan abu vulkanik dampak erupsi Gunung Semerutampak membumbung tinggi di belakang mereka.

    Seorang bocah perempuan yang ada di video tersebut, ternyata bernama Nurfida. Bocah berusia 7 tahun tersebut terlihat berlari sangat kencang. Dalam video, Nurfida terlihat mengenakan jilbab berwarna hijau tosca.

    Dilansir melalui unggahan instagram @littleproject.idn, rupanya saat erupsi terjadi, Nurfida tengah mengaji bersama teman-temannya.

    Dalam keterangan dijelaskan, saat itu seperti hari-hari biasa, Fida pergi mengaji pada pukul 14.30 WIB. Namun belum sempat dia membuka Iqro, gemuruh terdengar dari luar Masjid.

    Sontak sang Ustadz berteriak menyuruh Fida dan teman-temannya untuk pergi menyelamatkan diri. Suara itu tanda gunung semeru Erupsi, pukul 15.20 WIB.

    Mereka pun berlari sekencang-kencangnya keluar dan menjauh dari gunung Semeru berharap selamat, Fida berlari begitu cepat mencari tempat untuk berteduh dari hujan pasir.

    Fida pun melihat bagaimana pohon-pohon pisang runtuh, orang-orang berusaha berlari sembari bertakbir untuk mencari pertolongan.

    Setelah cukup jauh berlari, akhirnya Fida melihat sebuah Masjid dan masuk kedalamnya dan menunggu 2 jam hingga erupsi selesai. orang tua Fida pun mencarinya dengan hati yang tidak tenang.

    Mereka pun sempat berpikir jika Fida sudah tiada. Namun,ibu dan ayahnya terus mencari Fida hingga akhirnya mereka bertemu Fida jam 21.00 WIB di dalam Masjid.

    Unggahan tersebut pun mengundang beragam komentar dari warganet.

    "Alhamdulillah, anak laki yg belakangnya juga selamat kan ya min?," kata @hann***

    "Ga kebayang apa yg dia rasakan saat berlari. Sendirian, dan saat itu entah dimana ibu, bapak, atau saudaranya yang lain.," ujar @hika***

    "Alhamdulillah ya Allah," ucap @rosi***

    "Semoga menjadi orang sukses kelak nanti," kata @pvt***

    "Masya Allah Perlindungan dari Allah," ucap @uci***

    "Subhanallah, Alhamdulillah semoga kelak tumbuh menjadi perempuan Sholehah ,bukti sayang dan kasih Allah nih ," ujar @ceri***

    "MasyaAllah Alhamdulillah semoga kita semua selalu dalam lindungan Allah swt Aamiin.," kata @meydi***

    "Alhamdulillah.. Syukur selamat nak.! Semoga membesar jadi anak solehah. Aamiiiin," kata @tokwa***

    "Sehat2 nduk. Semoga jd anak sholeha," ucap @is**.

    Tidak ada komentar untuk "Kisah Nurfida Bocah yang Viral Lari Kencang saat Erupsi Gunung Semeru"